Hiburan

Youtuber Windah Basudara Kumpulkan Rp300 Juta untuk Dana Sekolah Rahmat ‘Okky Boy’

Sosok bocah ‘Okky Boy’ memang tengah viral di media sosial.

Featured-Image

apahabar.com, BANJARMASIN - Sosok bocah ‘Okky Boy’ memang tengah viral di media sosial.

Memilki nama asli Rahmat, bocah tersebut mulai dikenal berkat videonya yang menampilkan ekspresi lucu yang kebingungan saat ditanya.

Rahmat yang saat itu mengenakan kaos bertuliskan ‘Okky’ akhirnya viral dan menjadikan Okky Boy sebagai julukannya di media sosial.

Setelah video tersebut viral, ternyata diketahui bahwa Rahmat sedang terkendala ekonominya untuk bersekolah.

Kondisi inilah yang menggerakkan Youtuber Windah Basudara berniat untuk membantu Rahmat dan anak-anak lainnya yang kesulitan untuk sekolah dengan mengadakan siaran langsung bertajuk penggalangan dana bersama Rahmat.

“Charity ini murni dilakukan untuk pendidikan Rahmat dan juga pendidikan anak-anak lain yang membutuhkan, temen-temen..” ungkap Windah Basudara pada siaran langsung di Kanal YouTube.

Rahmat juga turut hadir dalam siaran langsung tersebut. Rahmat yang berasal dari Baubau, Sulawesi Tenggara tersebut dapat dipertemukan dengan Windah Basudara melalui bantuan dari Mas Doni dan Lembaga Beasiswa Sepuluh Ribu.

“Kalian jangan berterimakasih ke aku, melainkan ada orang yang memperjuangkan juga buat menemukan Rahmatnya sama aku, yaitu mas Doni sama Beasiswa Sepuluh Ribu, itu lembaga ya...,” jelas Windah Basudara saat memulai siaran langsungnya.

Dalam siaran langsung tersebut, Rahmat yang menggenakan kaos yang sama dengan Windah Basudara nampak bermain bersama game balap hotwheels, Grand Theft Auto (GTA), dan Tekken.

Suara “Kring” yang sebagai tanda donasi dari penonton terus bermunculan hingga siaran langsung berakhir.

Ditengah siaran langsung tersebut, paman Rahmat yaitu Akbar menyampaikan bahwa sebelum viral Rahmat tidak mau sekolah karena ia takut dibully.

Setelah viral, Rahmat langsung mempunyai keinginan untuk sekolah. Pihak keluarga akhirnya memilihkan Sekolah Luar Biasa (SLB) untuk Rahmat.

“Sebelum viral itu Rahmat tidak mau sekolah. Sudah dipaksakan dia tidak mau karena dia takut dibully, karena dia sering dibully karena badannya yang besar, jelas Akbar.

“Terus dia agak sukar menangkap, jadi dia takut pergi sekolah. Sebenarnya dia takut pergi sekolah, hanya karena setelah viral, terus karena banyak yang sayang, dia langsung punya keinginan untuk besekolah,” sambungnya.

Hingga Akhir siaran langsung, Youtuber dengan 8,72 juta subcribers itu berhasil mengumpulkan donasai sebanyak Rp 337.725.995.

Windah berharap Rahmat bisa melanjutkan pendidikannya sampai bangku perkuliahan, juga menjadi simbol untuk anak-anak yang berjuang.

“harus kuat jadi anak, jangan manja. Harus tanggung jawab, kakak-kakak udah bantu semua buat kasih uang sekolah yang bener. Banggain orang-orang yang sudah percaya sama Rahmat supaya sampai kuliah ya, oke!” ucap Windah kepada Rahmat.

“harus buktiin kalau rahmat bisa jadi simbol untuk anak-anak semua. Buat anak-anak yang membutuhkan, anak-anak yang perlu, Rahmat bisa jadi simbol buat mereka semua buat berjuang,” lanjutnya.

Dana yang telah terkumpulkan tersebut rencananya akan dialokasikan untuk sekolah Rahmat dan anak-anak lainnya yang membutuhkan.

Editor
Komentar