Pemkab Balangan

Wisuda Santri TPA BKPRMI Se-Balangan, Bupati Abdul Hadi: Guru Ngaji Akan Diberikan Asuransi

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRI) Kabupaten Balangan menggelar wisuda santri Taman Pendidikan Alqura (TPA) ke-28 di Masjid AL-Akbar.

Featured-Image
Bupati Abdul Hadi melakukan prosesi wisuda pengalihan tali toga santri TPA BKPRMI Kabupaten Balangan, Selasa ( 22/11). Foto-apahabar.com/Hendry

apahabar.com, PARINGIN - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRI) Kabupaten Balangan menggelar wisuda santri Taman Pendidikan Alquran (TPA) ke-28 di Masjid AL-Akbar, Selasa (22/11).

Ketua BKPRMI Balangan, H Albani Abbas mengatakan dalam sambutannya di wisuda santri TPA BKPRMI ke-28 bahwa ada 1.132 santri yang diwisuda dari 160 TPA di Kabupaten Balangan

"Dengan adanya wisuda ini diharapkan semakin banyak penerus di Balangan yang membaca dan mengamalkan Alquran," harapnya.

"Berkat Alquran pula kabupaten Balangan selalu mendapat keberkahan serta perlindungan terhindar dari bala musibah," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Balangan, Abdul Hadi yang turut hadir langsung mengatakan terima kasih atas kerja keras BKPRMI pusat dan daerah dalam mencetak generasi Alquran di Kabupaten Balangan.

"Bentuk apresiasi pemerintah kita akan berikan intensif kepada seluruh guru dan akan diberikan asuransi ketenagakerjaan," ucap Bupati Abdul Hadi

Bupati Abdul Hadi berharap dengan adanya asuransi ketenagakerjaan nantinya bisa menjamin pekerjaan guru-guru jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan saat mengajar.

"Kepada anak-anak santri untuk lebih mendalami lagi Alquran dan semoga Alquran pula menjadi petunjuk bagi kita semua dalam kehidupan," harapannya.

Sekretaris Jenderal BKPRMI Pusat, Akhmad Rizqon berpesan kepada BKPRMI Balangan untuk terus menjalin komunikasi dan berkoordinasi agar nantinya bisa menggelar event yang lebih besar lagi.

"Selamat atas suksesnya wisuda ke-28 dengan 1.132 santri," ucap Rizqon kepada apahabar.com usai acara wisuda TPA BKPRMI ke-28.

Editor
Komentar