Religi

Wisata Religi Sambil Nonton Piala Dunia 2022, Berkunjung ke Masjid Emas

Apabalia kalian berada di Qatar untuk menonton Piala Dunia 2022, sebaiknya luangkan waktu untuk wisata religi

Featured-Image
The Goldes Mosque. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN - Apabalia kalian berada di Qatar untuk menonton Piala Dunia 2022, sebaiknya luangkan waktu untuk wisata religi.

Salah satu yang bisa kamu sambangi untuk wisata religi di Qatar adalah The Goldes Mosque atau Masjid Emas. Seperti namanya, bangunan masjid ini berwarna emas.

Masjid Emas adalah salah satu bangunan paling ikonik di Qatar. Masjid ini memiliki gaya arsitektur yang berkiblat ke Ottoman yang berdekatan dengan area pantai.

Tak salah bila The Golden Mosque atau Masjid Emas jadi tujuan wisata religi bagi umat muslim hampir di seluruh dunia. Jika ingin melihat momen masjid ini memancarkan aura istimewa, datanglah ketika bulan suci Ramadan.

Seperti dilansir Regency Holidays, interior dan eksterior masjid ini sepenuhnya bernuansa emas, termasuk dinding dan lantainya. Keindahan masjid ini semakin terpancar ketika mendapat pencahayaan yang tepat, baik dari lampu maupun sinar matahari.

Masjid Emas saat terkena cahaya dijamin akan membuat kamu takjub. Yang menarik untuk pengunjung.

Selain umat muslim, non-muslim juga diizinkan datang dengan berpakaian sopan. Tapi, hanya boleh melihat bagian eksteriornya saja.

Lokasi Masjid Emas terletak di Katara, yang jaraknya hanya 5 kilometer dari Doha, ibu kota Qatar atau dengan waktu tempuh cuma sekitar lima menit.

Saat tidak ada jadwal nonton pertandingan Piala Dunia 2022 di stadion, barangkali mengunjungi The Golden Mosque boleh menjadi pilihan kalian untuk berwisata selama berada di Qatar.

Bukan hanya sebagai tempat ibadah, terdapat berbagai kegiatan positif yang dilaksanakan Di Masjid Emas antara lain, pameran karya seni, program memperkaya ilmu keagamaan dan budaya, serta menghafal Al-Quran.

Editor
Komentar