film

Warner Bros Berduka, Pengisi Suara Animasi Batman Kevin Conroy Tutup Usia

Kabar duka datang dari penerbit buku komik dan animasi asal Amerika, Warner Bros. Pengisi suara animasi Batman, Kevin Conroy, tutup usia, Sabtu (12/11).

Featured-Image
Kevin Conroy. Foto-infosemarang

apahabar.com, BANJARMASIN - Kabar duka datang dari penerbit buku komik dan animasi asal Amerika, Warner Bros. Pengisi suara animasi Batman, Kevin Conroy, meninggal dunia di usia 66 tahun, Sabtu (12/11).

Kabar kepergian Kevin Conroy dikonfirmasi pertama kali oleh Diane Pershing melalui laman Facebook pribadinya.

"Berita yang sangat menyedihkan, pengisi suara Batman kita yang tercinta Kevin Conroy meninggal kemarin. Dia sakit selama beberapa waktu tapi benar-benar menghabiskan banyak waktu untuk hal-hal yang menyenangkan, untuk kegembiraan semua penggemar," tulis pengisi suara Ivy tersebut.

Warner Bros. Discovery juga menyatakan kematian Kevin Conroy setelah berjuang melawan penyakit kanker yang diidapnya selama beberapa tahun terakhir.

"Kevin Conroy berjuang sampai titik penghabisan. Selamat jalan, sahabat," tulis keterangan Warner Bros.

Sebagai informasi, Kevin Conroy dikenal sebagai pengisi suara Batman. Karakter superhero DC Comics ini lahir pada 30 November 1955 dan memulai karier sebagai pemeran Batman di awal dekade 1990-an melalui serial televisi Batman: The Animated Series yang sukses tayang pada 1992 sampai 1995.

Selain itu, Kevin Conroy menjadi Batman di hampir 60 produksi yang berbeda, 15 di antaranya adalah versi layar lebar. Serta 400 episode televisi dan video game yakni Batman: Arkham Knight (2015) dan Batman: Arkham City (2011).

Sebagai pengisi suara, Kevin Conroy juga pernah menjadi Batman a.k.a Bruce Wayne di versi live-action, yakni di Batwoman (2019) dan Crisis Aftermath (2019) ajang Crisis on Infinite Earths CW.

Karya terakhirnya sebelum meninggal adalah kemunculan dalam episode Netflix Masters of the Universe: Revelation di tahun 2021. Dia berperan sebagai Mer-Man dan He-Man and the Masters of the Universe sebagai Hordak di awal 2022.

Editor
Komentar