Hot Borneo

Warga Kapuas ‘Serbu’ Pembagian Bubur Asyura 10 Muharam

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Ratusan warga baik dewasa dan anak-anak menyerbu pembagian bubur asyura yang dilaksanakan…

Featured-Image
Warga terlihat berdesak-desakan untuk mendapatkan bubur asyura yang dibagikan oleh PMK 01 Mahakam Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Ratusan warga baik dewasa dan anak-anak menyerbu pembagian bubur asyura yang dilaksanakan oleh PMK Mahakam 01 Kuala Kapuas, Senin (8/8) sore.

Seperti tahun sebelumnya momentum 10 muharam 1444 Hijriah dimanfaatkan oleh PMK 01 Mahakam untuk membagikan bubur asyura kepada masyarakat.

Pada 10 muharam ini PMK 01 membuat sebanyak 35 kawah bubur asyura untuk dibagikan kepada masyarakat.

“35 kawah bubur asyura yang kami buat ini menghabiskan sekitar 8 blek beras dan terdiri dari berbagai macam sayur-sayuran yang sesuai pembuatannya secara syariat Islam,” kata Abuyajit, pelaksana pembuat bubur asyura.

Adapun proses pembuatan bubur asyura dijelaskan Abuyajit, dimulai sejak kemarin, Minggu (7/8), untuk penyiapan bahan-bahannya.

“Kemudian dilanjutkan pada hari ini untuk proses pembuatan bubur asyura hingga siap dibagikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Abuyajit bilang, pembuatan dan pembagian bubur asyura rutin mereka laksanakan setiap 10 muharam. Dana pembuatan bubur asyura pun bersumber dari sumbangan masyarakat.

“Terima kasih kepada donatur dan masyarakat yang telah membantu kegiatan ini. Harapan kami pembagian bubur Asyura ini bisa terus dilaksanakan setiap tahun,” pungkas Abuyajit.

Komentar