Wapres Ma'ruf Amin Buka MTQ Nasional XXIX di Kalsel

Dikabarkan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang akan menggantikan, sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut di Astaka Kiram, Banjar, Rabu (12/10) malam.

Featured-Image
Peserta kafilah dari Jawa Barat ikut arak-arakan saat pawai ta'aruf MTQ Nasional 2022 Kalsel, di Martapura, Kabupaten Banjar, Selasa (11/10). Foto: apahabar.com/Hendra Lianor

apahabar.com, BANJARBARU - Pembukaan MTQ Nasional XXIX di Kalimantan Selatan, hampir dipastikan batal dihadiri Presiden Joko Widodo.

Dikabarkan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin yang akan menggantikan, sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut di Astaka Kiram, Banjar, Rabu (12/10) malam.

"Insyaallah kemungkinan yang adalah RI 2 (Wakil Presiden)," jelas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kalsel, Muhammad Muslim, Selasa (11/10).

MTQ Nasional XXIX di Kalsel akan berlangsung di Banjar, Banjarbaru, dan Banjarmasin.

Baca Juga: Presiden Diisukan Batal Buka MTQ Nasional XXIX, Paman Birin: Tunggu Saja

Venue di Banjar terdiri dari Masjid Al Karomah Martapura untuk cabang tilawah dewasa dan qiraat sab'ah mujjaawad. Kemudian STAI Darussalam Martapura untuk cabang hifzil Qur'an, golongan 1 juz dan 5 juz.

Selanjutnya Madrasah Darussalam Martapura untuk cabang khat golongan naskah dan hiasan mushaf, golongan dekorasi dan kontemporer.

Sementara Masjid Nurul Iman Martapura untuk cabang tilawah, golongan tartil dan canet. Sedangkan Masjid Bambu KH Abdul Gadir Hasan di Kiram Park untuk cabang qiraat murottal remaja dan dewasa.

Sedangkan venue Banjarbaru adalah Gedung Idham Chalid di Kompleks Perkantoran Pemprov Kalsel, Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Aula Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin.

Adapun venue di Banjarmasin berada di Masjid Jami Sungai Jingah untuk cabang hifzil Qur’an 10 juz dan 20 juz, serta Masjid Raya Sabilal Muhtadin untuk cabang hifzil Qur’an 30 juz.

Editor
Komentar