News

Wanita Cimahi Ditangkap Kala Konvoi Joe Biden di G20, Begini Kronologisnya!

Wanita Cimahi berinisial KR ditangkap kala konvoi atau iring-iringan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, menuju lokasi Konferensi Tingkat Tinggi G20.

Featured-Image
Penampakan salah satu The Beast yang menemani perjalanan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, selama mengikuti KTT G20 di Bali. Foto: Liputan6

apahabar.com, BALI - Wanita Cimahi berinisial KR ditangkap kala konvoi atau iring-iringan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, menuju lokasi Konferensi Tingkat Tinggi G20, Selasa (15/11) pagi.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto mengungkapkan, peristiwa itu terjadi ketika rombongan Joe Biden hendak melintas di Simpang Peminge, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.

Saat itu, kata Satake, KR yang berasal dari Cimahi, Jawa Barat, hendak membentangkan sebuah poster berbahan kardus dengan tulisan 'Stop War, Human Rights, Peace'.

"Namun belum sempat dibentangkan karena diamankan oleh pecalang bersama petugas," ucap Satake dilansir CNN Indonesia.

Dari hasil interogasi, sambung Satake, diketahui yang bersangkutan tengah menginap di kawasan Benoa, Kuta Selatan, sejak Jumat (11/11) lalu.

Dirinya mengaku berkunjung ke Pulau Bali dalam rangka liburan bersama temannya.

Satake menjelaskan, KR mendatangi persimpangan dengan menggunakan jasa ojek online dengan driver berinisial SAS. Keduanya kini tengah diperiksa petugas Polda Bali.

"Saat ini perempuan dan driver gojek telah diamankan untuk dimintai keterangan Satgas Gakkum Polda Bali," katanya.

Diketahui, Joe Biden tiba di Bali sejak Minggu (13/11). Ia sudah menggelar pertemuan dengan Jokowi secara bilateral keesokan harinya.

Joe Biden mengutarakan sejumlah harapannya tentang KTT G20 tahun ini yang berlangsung di tengah situasi dunia yang tidak menentu dan mengkhawatirkan.

Joe Biden juga mengangkat isu soal kerja sama negara G20 dalam mempercepat pemulihan dan ketahanan ekonomi global pasca pandemi Covid-19, salah satunya seperti peluncuran pandemic fund atau dana pandemi.

Editor
Komentar