Pemko Banjarbaru

Walikota Jadi Irup Peringatan HUT RI ke 74

apahabar.com, BANJARBARU – Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 dilaksanakan di Lapangan…

Featured-Image
Walikota Jadi Irup Peringatan HUT RI ke 74

apahabar.com, BANJARBARU – Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 dilaksanakan di Lapangan Murjani, depan Balai Kota Banjarbaru, Sabtu (17/8) kemarin.

Walikota Nadjmi Adhani bertindak sebagai Inspektur Upacara Pengibaran Sang Merah Putih. Pasukan Paskibra Banjarbaru yang terpilih ini telah berlatih selama sebulan dan telah dikukuhkan Walikota.

Hadir Ketua DPRD AR Iwansyah, Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan, Sekdako Said Abdullah, Forkopimda, para Kepala SKPD, aparatur Pemko, veteran. Upacara diikuti anggota TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Basarnas, PNS, mahasiswa dan pelajar.

Pada upacara tersebut, terpilih sebagai pembawa baki bendera adalah Aulia dari SMAN 3 Banjarbaru. Upacara pun berjalan hikmad dan banyak masyarakat sekitar yang ikut menyaksikannya serta turut memberikan penghormatannya kepada sang merah putih saat dikibarkan.

Upacara dimulai dengan bunyi sirene sekitar satu menit. Kemudian Ketua DPRD AR Iwansyah  membacakan Naskah Proklamasi. Selain pengibaran bendera, peringatan HUT RI ke 74 juga dimeriahkan dengan drama kolosal dari Dewan Kesenian Banjarbaru dengan judul ”Merdeka atau Mati” dan paduan suara yang menyanyikan lagu-lagu nasional.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Nadjmi menyerahkan piagam serta Satya Lencana Karya 30 tahun kepada Jainuddin, 20 tahun kepada Ir Syawalludin Noor dan 10 tahun kepada Rina Setyati.

Walikota Nadjmi Adhani juga menerima Tanda Kehormatan ”Bintang Legiun Veteran RI” dari Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran RI Letnan Jenderal TNI (Purn) Rais Abin.

Editor: Fariz Fadhillah

Komentar