Pemkot Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin Resmikan Rumah Sakit Ramah Disabilitas Netra di RSUD Sultan Suriansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina meresmikan Rumah Sakit Ramah Disabilitas Netra (Radistra)…

Featured-Image
Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina meresmikan Rumah Sakit Ramah Disabilitas Netra (Radistra) sekaligus peringatan HUT Ke-2 RSUD Sultan Suriansyah yang berlangsung di Lobby Sultan Suriansyah. Foto-Istmewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina meresmikan Rumah Sakit Ramah Disabilitas Netra (Radistra) sekaligus peringatan HUT Ke-2 RSUD Sultan Suriansyah yang berlangsung di Lobby Sultan Suriansyah, Sabtu (25/9/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah Plh Sekda Kota Banjarmasin, Ir Sugito Said, Plt Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dolly Syahbana, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Dr Machli Riyadi, S.H., M.H, Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Iwan Ristianto,M.Ap, dan Plt Direktur RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin, dr H Muhammad Syaukani serta Para Disabilitas Netra.

H Ibnu Sina mengucapkan syukurnya karena masih suasana hari jadi Kota Banjarmasin, inovasi rumah sakit ramah disabilitas netra tersebut menjadi sebuah kado untuk Kota Banjarmasin khususnya warga disabilitas Kota Banjarmasin dalam berobat dengan inovasi tersebut tidak memandang siapa dia, yang mana pada intinya semua orang berhak mendapatkan pelayanan dan perawatan yang terbaik.

“Alhamdulillah, kita meresmikan rumah sakit Sultan Suriansyah sebagai rumah sakit ramah disabilitas netra atau radistra, ini adalah inovasi pelayanan agar warga kota Banjarmasin tidak peduli siapapun dia, dia punya hak untuk mendapatkan perawatan dan pelayanan kesehatan. Artinya kota Banjarmasin milik semua (City for all) dan tidak boleh ada satupun yang tertinggal (No one leave behind),” ucap H Ibnu Sina.

Ia berharap di usia Rumah Sakit Sultan Suriansyah yang kini berusia kedua dan setara dengan visi misi pembangunan dapat memberikan pelayanan dan perawatan yang terbaik untuk warga Kota Banjarmasin.

“Di usia yang kedua tetapi visi misi RS Sultan Suriansyah sudah setara dengan visi misi pembangunan dan isu-isu berkelanjutan sustainable development goals ditingkat dunia. Itu harapannya, artinya bukan sekedar proklamasi, pernyataan, komitmen, tetapi betul-betul diwujudkan dalam pelayanan yang lebih baik ke depan,” beber H Ibnu Sina.

Kemudian, H Ibnu Sina mengungkapkan agar dapat mewujudkan Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat perlu komitmen bersama dan ia akan memantau progres yang telah diberikan kepada masyarakat Warga Kota Banjarmasin.

“Sehingga visi misi Banjarmasin Baiman (Barasih wan nyaman) dan lebih bermartabat di antara lebih bermartabat itu adalah memertabatkan pasien, memanusiakan pasien, dan memberikan pelayanan terbaik kepada pasien-pasien kita kemudian diantara barasih dan nyaman, nyaman di antaranya adalah nyaman berobat kemudian juga nyaman berurusan. Sehingga ini harus jadi komitmen bersama, saya akan pantau nanti ini,” pungkasnya. (Adv)

Komentar