Pemko Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru Raih Penghargaan Penyusunan Dokumen Perencanaan Tenaga Kerja

Wali Kota yang akrab disapa Ovie itu mengatakan bahwa penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Pemprov perihal penyusunan dokumen perencanaan tenaga kerja

Featured-Image
Prosesi serah terima penghargaan untuk Wali Kota Banjarbaru./ Aditya Mufti Ariffin for apahabar.com.

apahabar.com, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan atas partisipasinya mendukung dan berperan aktif dalam penyusunan dokumen perencanaan tenaga kerja.

Plakat penghargaan itu diserahkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melalui perwakilan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kalsel kepada Wali Kota Aditya di Ruang Tamu Balai Kota Banjarbaru, Senin (28/11).

Wali Kota yang akrab disapa Ovie itu mengatakan, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Pemprov Kalsel perihal penyusunan dokumen perencanaan tenaga kerja dalam beberapa tahun terakhir.

Tujuan penyusunan dokumen ini, lanjutnya, agar selaras pembangunan ketenagakerjaan antara Provinsi dan Kabupaten Kota.

"Sehingga dengan penyusunan dokumen ini dapat mewujudkan kondisi ketenagakerjaan yang lebih baik di Provinsi Kalimantan Selatan," katanya.

Ovie juga mengaku bahwa pihaknya melalui instansi terkait telah melakukan perencanaan penyusunan dokumen dengan cukup matang.

Hal ini juga didukung Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kalsel yang telah memberikan bimbingan terhadap SKPD di lingkup Pemkot Banjarbaru.

"Kami sangat berterima kasih atas diberikannya penghargaan ini. Semoga dapat memacu SKPD di Banjarbaru untuk membuat program kerja yang sejalan dengan Pemerintah Provinsi Kalsel," tuntasnya.

Perlu diketahui, dokumen tenaga kerja akan dijadikan pedoman atau acuan Bidang Ketenagakerjaan selama 5 Tahun mendatang dari 2022-2026.

Dimana dokumen ini akan menjadi laporan kinerja yang akan disampaikan nanti oleh Gubenur Kalsel kepada Kementrian Dalam Negeri RI.

Editor
Komentar