Hot Borneo

Wakil Menag Launching MTQ Nasional ke-29 di Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa’adi melaunching Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional…

Featured-Image
Wakil Menag Launching MTQ Nasional ke-29 di Kalsel 2022

apahabar.com, BANJARMASIN – Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa’adi melaunching Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke-29 di Kalimantan Selatan, Kamis (25/8).

Launching ini adalah rangkaian awal MTQ yang akan digelar di dua kota dan satu kabupaten di Kalsel.

MTQ Nasional ke-29 akan dihelat pada 10-18 Oktober 2022 mendatang di Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

Zainut Tauhid Sa’adi mengatakan penyelenggaraan acara ini menjadi momen penting untuk membumikan Al-Qur'an di Indonesia dan khususnya di Kalimantan Selatan.

“Apalagi masyarakat Kalimantan Selatan adalah masyarakat yang religius dan agamis. Mudah-mudahan acara ini menjadi inspirasi bagi masyarakat,” kata Wakil Menteri Agama usai resmi melaunching MTQ Nasional di Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Dia juga mengatakan MTQ Nasional bukan sekadar musabaqah bacaan Al-Qur’an, tetapi juga sarana mengampanyekan moderasi beragama dan kerukunan yang telah mendarah daging di Indonesia.

Dalam MTQ ini terdapat 8 cabang dan 23 golongan musabaqah yang akan diperlombakan. Masing-masing golongan diikuti dua kategori, putra dan putri.

Gubernur H Sahbirin Noor mengatakan acara ini akan digelar meriah dan disaksikan masyarakat luas.

“Semoga dengan pelaksanaan launching ini, dapat menjadi motivasi, dan semangat lebih bagi kita semua, untuk terus bekerja, mempersiapkan dengan sebaik-sebaiknya, pelaksanaan MTQ yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 sampai dengan 19 Oktober nanti,” ujarnya.

Dipercayanya Kalsel sebagai tuan rumah, ujar Gubernur, merupakan sebuah amanah dan kebanggaan yang luar biasa. Sudah sangat lama Kalsel tidak jadi tuan rumah acara akbar tersebut.

Komentar