Hot Borneo

Viral! Video Penambang Emas Tertimbun Tanah di Pasak Talawang Kalteng, 3 Orang Dilaporkan Meninggal

Sebuah video yang memperlihatkan pekerja penambang emas mengalami insiden kecelakaan tanah longsor yang diduga terjadi di wilayah Kecamatan Pasak Talawang

apahabar.com, PALANGKA RAYA - Sebuah video yang memperlihatkan pekerja penambang emas mengalami insiden kecelakaan tanah longsor yang diduga terjadi di wilayah Kecamatan Pasak Talawang, Kabupaten Kapuas, Kalteng viral di media sosial.

Dalam video tersebut nampak puluhan pekerja tambang lainnya berusaha mencari rekannya yang sudah tertimbun tanah di lokasi galian tambang emas.

Informasi didapat, ada 3 orang yang meninggal dunia dalam insiden tersebut yang terjadi pada pada Senin (14/11) sekira pukul 09.00 WIB, di Sei Muhun Camp C, area kebun sawit Desa Sei Ringin, Kecamatan Pasak Talawang Kabupaten Kapuas.

Korban bernama Eko, warga Desa Sei Ringin, dan dua orang rekannya bernama Nofri dan Under, warga Desa Tumbang Nusa, Kecamatan Pasak Talawang.

Diduga insiden kecelakaan kerja ini akibat tidak melihat kondisi lokasi lobang yang akan mereka tembak dengan menggunakan mesin dong feng hingga mengakibatkan tanah longsor.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak terkait untuk mengetahui secara pasti penyebab insiden tersebut.

Editor
Komentar