Video Viral

Viral, Seorang Bocah Paksa Sang Ayah Gali Makam Ibu, Warganet Mewek

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebuah video sedih yang memperlihatkan seorang anak meminta ayahnya menggali makam sang ibu…

Featured-Image
Seorang Bocah Paksa Sang Ayah Gali Makam Ibu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebuah video sedih yang memperlihatkan seorang anak meminta ayahnya menggali makam sang ibu viral di media sosial.

Momen itu diunggah oleh akun Instagram @lambegosiip, pada Kamis (11/8).

Dalam video tersebut, terlihat seorang anak kecil sedang berziarah di makam ibunya. Namun, bocah ini nampak masih kebingungan dengan konsep meninggal dunia yang artinya tidak dapat melihat kemnali selama-lamanya.

Anak itu bahkan mengira ibunya dimasukkan ke dalam parit yang padahal adalah sebuah makam. Bocah itu juga tampak sangat kebingungan dengan keadaan yang dirinya alami.

"Ini bukan parit ya nak. Mamak nggak dimasukkan ke parit, enggak dikotorin, Mamak dimasukkan ke kuburan, liang lahat," kata seorang pria yang diduga ayah dari bocah laki-laki itu.

"Mamak sudah tenang, jangan tanya Mamak lagi. Jangan suruh korek-korek (gali makam) Mamak ya," tambahnya.

Walaupun sang ayah memberikan penjelasan, bocah tersebut masih tidak mengerti bahwa ibunya telah meninggal dunia.

Anak itu kemudian memaksa ayahnya untuk menggali makam ibunya menggali makam ibunya.

"Yah, korek aja. Korek," ujar bocah itu berulang kali.

Tampak, air mata anak itu pun tak bisa ditahan lagi setelah mengerti kalau ibunya telah meninggal dunia dan tidak bisa bertemu kembali.

"Terakhir Abang lihat, Mamak di sini kan? Mamak udah tidur, udah istirahat, jadi kalau ada apa-apa, Abang udah besar pun, ziarah ke sini berdoa," kata ayahnya.

Warganet yang melihat unggahan itu pun ikut merasakan kesedihan dari raut wajah anak laki-laki tersebut.

“Sabar ya anak soleh, jadi lah anak yg baik dan soleh ya nak, suatu saat nanti abang bertemu ibu di surga, dan mamak bisa bahagia di sana,” tulis @ren***

“Ya Allah semoga jadi anak sholeh sayang,” tambah @dis***

“Saking rindunya ya dek sama ibu,” timpal @lan***

Komentar