Hiburan

Viral Pengantin Pria Ijab Kabul Pakai Bahasa Isyarat

Ada yang tak biasa saat momen ijab kabul ini dan berhasil mencuri atensi warganet. Sebab, saat wali nikah mengucapkan ijab pengantin pria menjawab dengan bahasa

Featured-Image
Pengantin pria ijab kabul dengan bahasa isyarat. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN - Ada yang tak biasa saat momen ijab kabul ini dan berhasil mencuri atensi warganet. Sebab, saat wali nikah mengucapkan ijab pengantin pria menjawab dengan bahasa isyarat.

Video pengantin pria yang ijab kabul pakai bahasa isyarat itu viral berawal dari unggahan Siti Zubaidah di akun TikTok @sliexpertservice.

Dalam video terlihat pengantin pria merupakan tuna rungu atau teman tuli. Tampak seorang wanita juru bahasa tuna rungu mendampingi pengantin pria saat akad nikah.

Acara akad nikah itu disaksikan oleh keluarga dan kerabat terdekat kedua pengantin. Wali nikah langsung mengucapkan ijab.

"Aku nikahkan dikau dan kawinkan dikau dengan anakku dengan mas kawin seutas gelang tangan emas tunai," kata wali nikah sambil bersalaman dengan pengantin pria seperti dilihat apahabar.com, pada Senin (20/2).

Pengantin pria kemudian menjawab dengan menggunakan bahasa isyarat. Namun, ia meminta ijab kabul diulang karena wali nikah belum menyebutkan nama pengantin wanita.

"Ini atas permintaan dia (pengantin pria) sendiri. Seharusnya di boleh saja buat isyarat nama istri tapi dia ingin mengeja nama lengkapnya," jelas Siti Zubaidah.

Wali nikah kemudian menyebutkan nama anaknya dengan jelas. Penerjemah bahasa isyarat tampak membantu pengantin pria. Akad nikah pun berjalan dengan lancar.

Diketahui dari unggahan si pemilik akun, kedua pengantin tersebut bernama Hamizan dan Shafiyah yang berasal dari Malaysia.

@sliexpertservice Alhamdulillah selesai majlis pernikahan Hamizan dan Shafiyah. semoga kekal hinggakm ke syurga. amin #bahasaisyaratmalaysia#orangpekak#akadnikah#jurubahasabim#jurubahasaisyaratmalaysia#muslimweddingceremony#penang♬ Bismillah Cinta - UNGU & Lesti

Sontak, unggahan tersebut pun menuai beragam respons dari warganet. Tak sedikit dari mereka, memberikan selamat dan memberikan doa atas pernikahan mereka berdua.

"Walaupun saya tidak kenal dengan mereka, saya doakan semoga Allah SWT beri kebahagiaan kepada kalian berdua," komen @nur***.

"Ya Allah berkatilah kehidupan pasangan ini, murahkanlah rezeki mereka, lindungilah mereka," kata @@mum***.

"Semoga berbahagia hingga ke Surga Allah SWT, insyaAllah aamiin," @air***.

Editor
Komentar
TrendingLainnya