Hot Borneo

Viral, Minyak Goreng 36 Ton Dikirim ke Bontang

apahabar.com, SAMARINDA – Warganet dibuat terkejut dengan adanya video yang beredar, yakni tumpukan minyak goreng di…

Featured-Image
Minyak goreng 36 ton disebut dikirim ke Bontang dari Samarinda. Foto-Net.

apahabar.com, SAMARINDA – Warganet dibuat terkejut dengan adanya video yang beredar, yakni tumpukan minyak goreng di dalam kardus dinaikkan dalam sebuah truk oleh beberapa orang. Diduga minyak goreng tersebut dibawa dari Samarinda dan akan di kirim ke Bontang.
Informasi yang diperoleh dari seorang sumber yang enggan disebutkan namanya itu mengatakan, bahwa minyak goreng tersebut diangkut ke enam truk dengan muatan masing-masing truk sebesar 6 ton.
“Itu sekitar 36 ton minyak yang dibawa ke sana (Bontang),” ujar sumber tersebut.
Ribuan minyak goreng tersebut dipindahkan ke dalam truk lalu kemudian ditutup menggunakan terpal. Truk tersebut pun tiba di Bontang pada pukul 23.00 wita, ke salah satu grosir yang berada di Jalan Cut Nyak Dien, Bontang Baru, Bontang Utara, Kota Bontang dan tiba pada di sana sekira pukul 15.00 wita.
img
Informasinya bahwa tumpukan minyak itu akan dikirim lagi ke Sangatta dan diedarkan di sana. Namun dengan alasan akan dikirim ke Sangatta setelah mendapatkan surat izin, tanpa menjelaskan siapa si pemberi izin tersebut.
Beredarnya video tersebut lantas membuat masyarakat di Samarinda geram. Bagaimana tidak, masyarakat di Samarinda masih kesulitan mendapatkan minyak goreng.
“Kami minta penjelasan saja, kenapa dikirim ke sana sementara di Samarinda saja sulit mendapatkan minyak,” ujarnya.
Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Kota Samarinda, Marnabas mengaku belum menerima kabar tersebut. Pihaknya pun berencana akan melakukan penelusuran di pergudangan.
“Coba besok kita telusuri pergudangan ya,” pungkasnya.
img
Komentar