News

Viral Emak-emak Ketahuan Curi Cokelat, Malah Tuntut Karyawan Alfamart Minta Maaf

apahabar.com, JAKARTA – Kelakuan seorang emak-emak yang ketahuan mencuri cokelat dan menyuruh karyawan Alfamart minta maaf,…

Featured-Image
Tangkapan layar dari video permintaan maaf karyawan Alfamart kepada seorang emak-emak yang tertangkap tangan membawa cokelat tanpa membayar. Foto: Twitter

apahabar.com, JAKARTA – Kelakuan seorang emak-emak yang ketahuan mencuri cokelat dan menyuruh karyawan Alfamart minta maaf, sedang menjadi trending topic di Twitter, Senin (15/8).

Kejadian diawali ketika emak-emak yang diduga bernama Mariana itu, tertangkap tangan membawa sejumlah cokelat tanpa membayar dari sebuah toko ritel Alfamart.

Uniknya emak-emak yang ketahuan mencuri tersebut, tampak akan menaiki sebuah mobil Mercedes berwarna putih. Dalam video yang beredar, sejumlah karyawan Alfamart juga terlihat membuntuti.

“Itu bu, iya coba saya lihat dulu mana,” ucap salah seorang karyawan perempuan.

“Ini ada. Saya ambil,” jawab emak-emak tersebut sambil menyerahkan beberapa cokelat kemasan.

Selanjutnya emak-emak itu berniat untuk menutup pintu mobil dan pergi dari lokasi, tetapi masih dicegat oleh karyawan.

“Kenapa ibu nggak jujur?,” seru si karyawan.

“Ya udah sini (sambil berusaha menutup pintu),” jawab si emak-emak lagi.

“Nggak mau lah. Bayar dulu lah. Gimana sih ngambil cokelat. Saya lihat bu!,” tambah si karyawan menambahkan.

Akhirnya emak-emak tersebut turun dari mobil dan masuk kembali ke Alfamart untuk membayar cokelat yang sudah diambil.

Ternyata kejadian itu berbuntut panjang. Dalam video yang beredar berikutnya, emak-emak tersebut datang membawa pengacara dan menuntut si karyawan Alfamart membuat video minta maaf.

“Saya memohon maaf ke ibu Mariana, karena atas video yang tersebar kemarin. Alhamdulilah hari ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” jelas karyawan Alfamart bernama Amelia.

Belakangan video permintaan maaf itu yang membuat tagar #alfamart meledak di Twitter. Hingga pukul 09.30 Wita, tagar ini sudah dicuitkan lebih dari 83 ribu kali.

Beragam komentar dituliskan warganet. Sebagian besar mendukung aksi karyawan Alfamart, sembari mengutuk keras ulah si emak-emak.

“Ini kelewatan. Orang yang ketahuan ngutil malah berbalik menekan karyawan alfamart hanya krn mampu menyewa pengacara,” cuit akun @zoelfick.

Sementara Alfamart melalui akun Twitter resmi, mengonfirmasi peristiwa itu terjadi 13 Agustus 2018 di Alfamart Sempora, Tangerang Selatan, pukul 10.30 WIB.

“Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar. Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lagi yang diambil selain cokelat,” demikian penjelasan Alfamart.

“Alfamart sedang melakukan investigasi lebih lanjut dan apabila diperlukan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya,” tutup keterangan tersebut.

Komentar