Serba-serbi Ramadan 1444 H

Viral Bocah Non-Muslim Merengek Ingin Ikut Tetangga Salat Tarawih

Salat Tarawih menjadi satu ibadah yang spesial saat bulan Ramadan. Mulai anak-anak hingga orang dewasa pun antusias melakukan ibadah penuh dengan pahala itu.

Featured-Image
Viral Bocah Non-Muslim Merengek Ingin Ikut Tetangga Salat Tarawih. Foto-Tangkapan Layar

apahabar.com, BANJARMASIN - Salat Tarawih menjadi satu ibadah yang spesial saat bulan Ramadan. Mulai anak-anak hingga orang dewasa pun antusias melakukan ibadah penuh dengan pahala itu.

Namun rupanya suasana semarak Ramadan juga dirasakan saudara non-muslim. Setidaknya oleh seorang bocah cilik yang dengan kepolosannya ingin mengikuti ibadah sholat tarawih. Sayangnya bocah yang merengek itu belum menyadari jika dia memiliki keyakinan yang berbeda.

Dalam sebuah video yang dibagikan oleh akun Tiktok @retnooooo1, merekam momen saat seorang anak perempuan merengek ingin diajak salat tarawih padahal ia adalah seorang non-Muslim. Melihat tetangganya bersiap-siap tarawih, anak ini memaksa ingin ikut ke masjid untuk tarawih bersama.

“Adek mau ikut teraweh? Ade kan Kristen,” tanya seorang wanita yang merekam video tersebut.

Sempat dilarang dan menyuruhnya untuk pulang, tapi ekspresi si adek langsung seperti ingin menangis, bahkan merengek minta ikut salat tarawih.

Wanita yang merekam video memberikan pengertian kepadanya, untuk menunggu ia pulang dari tarawih baru nanti bermain kembali. Namun, sang anak ngotot ingin ikut ke masjid.

Kemudian, tiba-tiba seorang ibu masuk dan melihat tingkah si adek yang merengek ingin ikut ke masjid.

“Kenapa-kenapa, ya udah ke masjid, ngapain kamu mau ke masjid,” kata ibu yang baru masuk.

Dari video lain, anak kecil akhirnya ini benar-benar ikut ke masjid. Dengan membawa mukena, ia berangkat bersama dengan tetangganya ikut salat tarawih.

Usai diunggah, video pun ini viral di media sosial dan telah ditonton sebanyak lebih dari jutaan kali. Selain itu, banyak warganet yang merasa gemas dengan tingkah lucu si adek dan berkomentar setelah melihat videonya.

“Astagfirullah dekkk GPP kita masih open memb kok,” tulis warganet.

“Pasti pingin ikut temen”nya,” tulis warganet lain.

“Anak tetanggaku dulu pernah dicariin gak pulang2 ternyata ikut temennya jumatan," timpal lainnya.

Editor
Komentar
TrendingLainnya