Pemkab Hulu Sungai Tengah

Vaksinasi HST Lebihi Target Nasional, Peserta Vaksin Bisa Dapat Motor

apahabar.com, BARABAI – Capaian vaksinasi Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dosis pertama telah melebihi 70 persen…

Featured-Image
Pj Sekda M Yani saat diruang kerjanya di Setda HST, Rabu (29/12)./Foto: apahabar.com/Lazuardi.

apahabar.com, BARABAI – Capaian vaksinasi Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dosis pertama telah melebihi 70 persen atau berada di atas nasional.

Dari data Dinas Kesehatan HST hingga tadi malam pukul 22.00, capaiannya sebesar 70,62 persen dari target 204.000 jiwa. Artinya, 144.000 lebih dari target telah divaksin.

“Besok jam 12 siang vaksin dosis 1 ditutup dan per hari ini kita urutan kelima se-Kalsel yang melebihi target,” kata Pj Sekda HST, M Yani ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/12).

Pada Januari 2022 nanti, HST mulai melakukan vaksin dosis kedua.

“Vaksin ini seperti kata bupati merupakan baju baja yang akan melindungi kita semua dan orang sekitar. Jadi tidak hanya tentang pemulihan ekonomi saja. Ekonomi pulih tapi kesehatan juga diutamakan. Jadi kami harap kepada warga jangan ragu untuk divaksin,” terang Yani

Tercapainya target vaksinasi, kata Yani, berkat kerja sama semua pihak. Mulai dari lintas sektoral, Forkopimda sampai ke tingkat kecamatan.

Kabar baiknya, warga yang divaksin baru-baru tadi bisa mendapatkan doorprize. Warga yang beruntung bisa mendapatkan sepeda motor dan hadiah menarik lainnya.

“Besok tanggal 30 Desember akan kita undi secara virtual dari kegiatan gebrak, gebyar dan gerebek vaksinasi di sejumlah kecamatan,” kata Yani.

Warga yang beruntung ikut vaksinasi tersebut akan mendapatkan undian dua unit sepeda motor dan beberapa hadiah menarik lainnya.

Selain itu, 11 kecamatan se-HST yang memenuhi target 70 persen atau lebih akan mendapatkan reward dari Bupati HST, H Aulia Oktafiandi.

Komentar