Nasional

Ustaz Arifin Ilham Wafat, PBNU Berbelasungkawa

apahabar.com, JAKARTA – Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia. Menanggapi kabar tersebut, Sekjen PBNU HA Helmy Faishal…

Featured-Image
Ustaz Arifin Ilham. Foto-jawapos

apahabar.com, JAKARTA - Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia. Menanggapi kabar tersebut, Sekjen PBNU HA Helmy Faishal Zaini menyatakan PBNU turut merasakan duka yang mendalam.

Pengasuh Pondok Pesantren Azzikra, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ustaz Muhammad Arifin Ilham dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (22/5) malam. Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia pukul 23.20 waktu Penang, Malaysia.

Helmy Faishal Zaini menyatakan PBNU turut merasakan duka yang mendalam dengan wafatnya Ustaz Arifin Ilham. Menurut Helmy, almarhum adalah sosok pendakwah yang sering mengajarkan wirid-wirid dzikir sebagai salah satu amalan yang diijazahkan kepada jemaah.

“Saya merasakan kehilangan yang mendalam. Saya melihat dari Ustaz Arifin Ilham, amaliahnya yang sama dengan NU selama ini dengan bershalawat, berdzikir,” kata Sekjen Helmy seperti dilansir nu.or.id, Kamis (23/5) dinihari.

Sekjen Helmy menceritakan selain dari ceramah-ceramah Ustaz Arifin Ilham di televisi, dirinya juga sempat bertemu langsung dengan almarhum.

“Saya mengenal Ustaz Arifin Ilham waktu Gus Ali Masyhuri (KH Agoes Ali Masyhuri Sidoarjo) saat pertandingan badminton,” ungkapnya.

Baca Juga: Indonesia Berduka, Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia

img

Sekjen PBNU, Helmy Faishal Zaini. Foto-dream.co.id

“Semoga Ustaz Arifin Ilham khusnul khatimah,” harap Sekjen Helmy.

Ustaz Arifin Ilham diketahui meningggal dunia dalam masa perawatan akibat sakit kanker kelenjar getah bening. Ustadz Arifin Ilham lahir 8 Juni 1969 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Ketua Yayasan Azzikra, Khotib Kholil, mengatakan Ustaz Arifin Ilham selalu tampak gembira meski menderita kanker kelenjar getah bening. Kerabat sang ustaz itu mengatakan Ustaz Arifin tidak pernah menampakkan sakitnya.

“Tak pernah menampakkan sakitnya. Jadi selalu gembira, terutama kepada umat. Beliau selalu menyampaikan adab dalam beribadah dan mengamalkan surat-surat rutin seperti biasa,” kata Khotib Kholil di kediaman almarhum, Majelis Azzikra Sentul, dikutip daridetik.com.

Perlu diketahui Pesantren Azzikra yang diasuh Ustaz Arifin Ilham, merupakan salah satu pesantren yang mendukung diusulkannya Hari Santri Nasional yang juga juga diperjuangkan NU. Selain itu, Azzikra juga tergabung dalam Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) di mana Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj saat ini menjadi ketuanya.

Baca Juga: Ustaz Arifin Ilham Siapkan Kain Kafan Sebelum Wafat

Editor: Muhammad Bulkini

Komentar