Hot Borneo

USCC VI Tingkatkan Kreativitas Pramuka di Kalsel, Kok Bisa?

apahabar.com, BANJARMASIN – Lomba kreatif Uniska Scout Creavite Competion (USCC) VI 2022 resmi ditutup pada Sabtu…

Featured-Image
MA MAN Baul Ulum Gambut terpilih keluar sebagai juara umum lomba kreatif Uniska Scout Creavite Competion (USCC) VI 2022. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Lomba kreatif Uniska Scout Creavite Competion (USCC) VI 2022 resmi ditutup pada Sabtu (27/8) kemarin.

MA MAN Baul Ulum Gambut terpilih keluar sebagai juara umum, setelah melewati persaingan yang hebat dari ratusan remaja pramuka tingkat penegak se-Kalsel.

Pengumuman pemenang USCC yang digelar UKM Pramuka Uniska itu disaksikan oleh Gubernur Kalsel, yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Nurul Fajar Desira.

Fajar Desira mengatakan kegiatan ini bisa menambah wawasan dan silaturahmi baik antar peserta maupun panitia, sehingga nantinya dapat menjadi insan yang sukses.

“Segala bentuk kreativitas kegiatan yang dapat mendorong Inovasi dan kreasi harus didukung secara maksimal. Saya apresiasi kepada seluruh panitia dan peserta,” ujarnya.

Pembina Pramuka Uniska, Yuliansyah, mengaku bangga atas suksesnya acara.

Dengan kegiatan juga sekaligus sebagai promosi kampus, bahwa mahasiswa Uniska banyak mencetak generasi-generasi yang kreatif dan mampu bersaing.

Tentu itu diharapkan Dekan FKIP Uniska ini, ke depan acara bisa lebih dktingkatkan ke skala yang lebih besar jenjang nasional.

“Mudahan ke depan kegiatan bisa lebih besar lagi ke jenjang nasional. Semoga ini juga semakin terus berkembang,” katanya.

Ketua Dewan Racana Putra Pramuka Uniska Fathan Mubina didampingi Ketua Pelaksana,Syukur Prasetyo mengatakan, USCC merupakan agenda tahunan dan bertujuan untuk meningkatkan kereatifitas para penegak se-Kalsel.

Setelah tiga hari lomba dijalankan, MA MAN Baul Ulum Gambut menjadi juara umum USCC. Pondok pesantren itu, merupakan juara umum bertahan di mana tahun lalu mereka juga meraihnya.

Kegiatan yang dilaksanakan, melombakan sebanyak 9 mata lomba yakni Hasta Karya, LKBB, Atraktif, Scout Be Healthy, Cerdas Cermat, PPGD, Photo Contest, Pentas Budaya, dan Pionering.

“Dari keseluruhan yang dilombakan, MA MAN Baul Ulum, Gambut, juara umumnya. Piala bergilir itu langsung diserahkan oleh Pembina Pramuka Uniska,” tutupnya.

USCC ini diikuti 260 siswa pramuka tingkat Penegak dari 13 pangkalan se-Kalsel.

Ia berharap, ke depan bisa melaksanakan kegiatan serupa dengan tingkat lebih beser dan meriah lagi.

“Mudah-mudahan kami kedepanya bisa mengadakan lebih meriah lagi, setidaknya regional kalimantan,” pungkasnya.

Komentar