Kodim 1022 Tanah Bumbu

Upgrade Kemampuan Prajurit, Kodim 1022/Tanah Bumbu Jajal Pelatihan Teritorial

apahabar.com, BATULICIN – Latihan Perorangan Dasar Umum Teritorial Kodim 1022/Tanah Bumbu digelar, Rabu (2/2). Latihan ini…

Featured-Image
Kegiatan pelatihan di Makodim 1022/Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Latihan Perorangan Dasar Umum Teritorial Kodim 1022/Tanah Bumbu digelar, Rabu (2/2).

Latihan ini dilaksanakan demi meningkatkan kemampuan prajurit Kodim 1022/Tanah Bumbu sebagai insan teritorial.

Masing-masing personel baik dari koramil maupun staf dijajal materi pengetahuan, sebagai bekal bertugas di wilayahnya masing-masing.

Materi dasar yang mutlak dikuasai oleh prajurit sesuai dengan tingkat kepangkatan diberikan oleh pemberi materi.Hal ini dilakukan selain untuk kembali mengingatkan materi yang sudah pernah diterima juga untuk menyesuaikan ilmu terbaru sesuai dengan buku petunjuk yang terbaru.

“Pelaksanaan Latihan Perorangan Dasar Umum Teritorial Kodim 1022/Tanah Bumbu ini digelar sesuai dengan program latihan dari Komando Atas,” ungkap Dandim 1022/Tanah Bumbu, melalui Pjs Pasi Ops, Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto.

Selain itu, kata Kapten Sahlan, pelatihan tersebut sebagai sarana meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dasar yang memang harus dikuasai oleh seluruh prajurit sesuai dengan tingkat kepangkatan masing-masing personel.

Kapten Sahlan juga menyampaikan kepada peserta agar menyimak segala materi yang diberikan sebagai bekal prajurit dalam bertugas.

“Saya ingatkan kepada para peserta latihan agar menyimak segala materi yang diberikan, karena kegiatan Latorsar Teritorial ini digelar selain sebagai program latihan, juga sebagai sarana meningkatkan kemampuan bagi seluruh prajurit dalam mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari,” pungkasnya.

Komentar