Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: 3 Positif, 3 Sembuh

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pandemi Covid-19 tak kunjung berakhir. Warga di Kabupaten Kapuas, Kalteng pun masih…

Featured-Image
Data sebaran kasus Covid-19 Kabupaten Kapuas, Jumat (4/6). Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pandemi Covid-19 tak kunjung berakhir. Warga di Kabupaten Kapuas, Kalteng pun masih saja ada yang terpapar virus asal Wuhan China tersebut.

Berdasarkan update data sebaran virus corona Kapuas hari ini, Jumat (4/6), dilaporkan positif Covid-19 bertambah 3 orang berasal dari Kecamatan Selat 2 orang dan dari Kecamatan Kapuas Timur 1 orang.

Sedangkan jumlah kesembuhan juga bertambah 3 orang yang semuanya berasal dari Kecamatan Selat. Dengan demikian total keseluruhan kasus Covid-19 di Kapuas saat ini menjadi sebanyak 2.393 orang.

“Pasien yang menjalani perawatan saat ini ada 28 orang, sembuh 2.283 orang dan meninggal dunia 28 orang,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas, H Junaidi kepada apahabar.com, Jumat (4/6) malam.

Junaidi bilang, penyebaran Covid-19 di Kapuas masih cukup tinggi dan ia berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap mewaspadai penularan Covid-19 dengan cara menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas.

“Bapak Bupati dan Wakil Bupati Kapuas juga menyampaikan bahwa pentingnya penerapan protokol kesehatan yang ketat baik itu di desa, kelurahan, kecamatan maupun di kabupaten,” ujarnya.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, kata Junaidi juga mengimbau kepada seluruh warga Kapuas agar senantiasa menjaga dirinya, keluarganya dan masyarakat di sekitarnya terhadap penularan Covid-19 yang sangat berbahaya dan mematikan tersebut.

“Jadi, beliau (Bupati) mengharapkan masyarakat dapat mentaati semua aturan-aturan yang dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas dan satuan tugas agar terhindar serta tidak tertular Covid-19,” pungkas Junaidi.

Komentar