Nasional

Ungkit Kasus Hambalang dan Century, Warganet: #TangkapEdhiBaskoro

apahabar.com, JAKARTA – Setelah Agus Harimurti Yudhoyono, giliran Edhi Baskoro Yudhoyono yang menjadi trending topic di…

Featured-Image
Edhi Baskoro Yudhoyono atau Ibas mendadak menjadi trending topic di Twitter dengan tagar #TangkapEdhiBaskoro. Foto: Detik

apahabar.com, JAKARTA – Setelah Agus Harimurti Yudhoyono, giliran Edhi Baskoro Yudhoyono yang menjadi trending topic di Twitter, Sabtu (6/3).

Agus Harimurti Yudhoyono menjadi pembicaraan di Twitter, menyusul pelaksaan KLB Partai Demokrat yang melengserkan putra pertama Susilo Bambang Yudhoyono ini dari kursi ketua umum.

Situasi itu lantas memantik kemunculan tagar #AgusUdahBukanKetum yang bahkan sempat menjadi trending topic di Twitter.

Tidak lama berselang, nama Edhi Baskoro Yudhoyono atau Ibas yang mendadak menjadi pembicaraan di Twitter.

Seperti sang kakak, nama putra kedua Susilo Bambang Yudhoyono tersebut ikut menjadi trending topic melalui tagar ekstrem #TangkapEdhiBaskoro.

Tagar itu dikaitkan dengan kasus-kasus korupsi yang membawa nama Ibas, di antaranya kasus proyek Hambalang dan Bank Century.

Banyak warganet meminta agar KPK mengusut kembali kasus-kasus tersebut, sekaligus menghukum putra mantan presiden keenam itu dengan seadil-adilnya.

“Sudah lama sebenarnya kasus ibas ini, di pusaran century dan hambalang. Namun kpk gak berani nyentuh….#TangkapEdhieBaskoro,” tulis akun @MARA06702750.

“Tegak kan hukum seadil”nya. Di mana nyali kpk, di saat kasus” ibas yg tak pernah tersentuh hukum. #TangkapEdhieBaskoro,” timpal akun lain dengan nama @NBakimin.

“Jangan biarkan kasus ibas tenggelam begitu saja!adilkan dengan hukum #TangkapEdhieBaskoro,” tegas akun @Raffa111111.

Nama Ibas memang sering kali disebut terkait proyek pembangunan Pusat Pelatihan Pendidikan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Jawa Barat.

Di antaranya ketika Angelina Sondakh menjadi saksi dalam sidang tindak pidana korupsi dengan terdakwa Nazaruddin yang merupakan mantan bendahara umum Partai Demokrat.

Angelina Sondakh yang kemudian menjadi terpidana suap proyek wisma atlet di Palembang, bahkan menyebut Ibas dengan sebutan ‘Pangeran’.

Diketahui kasus itu pun telah menyeret beberapa nama sebagai terpidana, di antaranya Andi Mallarangeng dan Choel Mallarangeng.

Komentar