Sport

Undian Babak 16 Besar Liga Champions: Rekor Buruk di Hadapan Liverpool dan PSG

Hasil undian babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 menjadi tantangan besar untuk Liverpool dan Paris Saint-Germain (PSG).

Featured-Image
PSG terundi berhadapan dengan Bayern Muenchen di babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Foto: Bola

apahabar.com, JAKARTA - Hasil undian babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 menjadi tantangan besar untuk Liverpool dan Paris Saint-Germain (PSG).

Undian babak 16 besar Liga Champions telah dilaksanakan, Senin (7/11) di Swiss. Hasilnya sejumlah bigmatch langsung tersaji.

Sebut saja Liverpool kontra Real Madrid, atau PSG melawan Bayern Muenchen. Kemudian Borussia Dortmund kontra Chelsea, serta Inter Milan yang bertemu FC Porto.

Namun sorotan akan tertuju kepada pertemuan Liverpool dan Real Madrid. Terlebih kedua klub pernah bertemu di partai puncak musim 2021/2022.

Real Madrid berhasil menang dan menjadi juara berkat gol tunggal Vinicius Junior. Hasil ini menjadi pengingat bahwa The Reds masih belum mampu menjinakkan Real Madrid.

Nasib Liverpool semakin kurang bagus, jika berhadapan dengan Real Madrid yang berstatus sebagai juara bertahan.

Catatan itu bermula di musim 2014/2015, ketika berjumpa di fase grup. Real Madrid yang baru menjuarai Liga Champions, mengalahkan Liverpool dalam dua pertemuan sekaligus.

Selanjutnya di final Liga Champions 2017/2018, Real Madrid yang berstatus juara bertahan berhasil menang dengan skor 3-1.

Sekarang bukan tak mungkin Real Madrid memperpanjang rekor buruk Liverpool. Terlebih The Reds mengalami pasang surut performa di musim 2022/2023.

Liverpool meraih 5 kemenangan dan sekali kalah di fase grup Liga Champions. Sedangkan di Liga Inggris, mereka tertahan di peringkat delapan klasemen.

Sementara PSG yang masih mengidamkan gelar di Liga Champions, juga memiliki masalah besar saban bertemu Bayern Muenchen.

Memang PSG berhasil meraih 6 kemenangan dari 11 pertemuan melawan Bayern di Liga Champions. Namun dari 4 pertemuan terakhir, statistik PSG cukup mengecewakan.

Les Parisiens cuma mampu menang sekali dan menderita 3 kekalahan. Pertemuan teranyar terjadi dalam leg kedua perempat final Liga Champions 2020/2021.

Berikut hasil lengkap pengundian babak 16 besar Liga Champions:

RB Leipzig vs Manchester City

Club Brugge vs Benfica

Liverpool vs Real Madrid

AC Milan vs Tottenham

Eintracht Frankfurt vs Napoli

Borussia Dortmund vs Chelsea

Inter Milan vs FC Porto

PSG vs Bayern Munchen

Adapun pertandingan leg pertama babak 16 besar akan digelar 15 dan 16 Februari 2023. Sementara leg kedua berlangsung 22 dan 23 Februari 2023.

Editor
Komentar