Hot Borneo

Undangan Diduga Keracunan Makanan, Tuan Rumah Hajatan Pulau Alalak Batola Dipanggil Polisi

apahabar.com, BANJARMASIN – Pascakejadian keracunan massal di Kecamatan Alalak, Barito Kuala, pelaksana hajatan akan dipanggil. Tercatat…

Featured-Image
Sejumlah warga Pulau Sewangi yang diduga mengalami keracunan, sebelum dievakuasi ke rumah sakit. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pascakejadian keracunan massal di Kecamatan Alalak, Barito Kuala, pelaksana hajatan akan dipanggil.

Tercatat 97 orang mengalami keracunan, setelah menyantap hidangan peringatan Isra Mikraj di salah satu rumah warga Pulau Sewangi, Sabtu (27/2) sore.

Mereka mengalami pusing dan muntah beberapa jam berselang. Kebanyakan warga yang mengalami gejala ini adalah anak-anak dan perempuan.

Selanjutnya sejak pukul 21.00 hingga menjelang dini hari, mereka dilarikan ke sejumlah rumah sakit di Banjarmasin untuk mendapatkan perawatan.

Sekitar beberapa jam dirawat dan dinyatakan sudah stabil, puluhan warga diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing, Minggu (27/2) pagi.

Untuk mengungkap penyebab kejadian tersebut, polisi sudah menjadwalkan proses pemeriksaan tuan rumah hajatan, termasuk sejumlah saksi dalam insiden tersebut.

“Masih dilakukan penyelidikan oleh Reskrim Polres Batola,” jelas Kapolsek Alalak, Iptu Eko Suhansyah, melalui Kanit Reskrim Ipda Bagus Fika Covalianto.

Sementara dari 97 korban, 3 di antaranya masih menjalani rawat inap di rumah sakit. Tercatat 1 pasien tersisa dirawat di RSUD Setara atas nama Ahmad Sakip Hazmi. Bayi berusia 11 bulan ini berasal dari Desa Berangas Timur.

Kemudian 2 pasien lain menjalani rawat inap di RSUD Ansyari Saleh, yakni M Sirajudin (9) dan Ahmad Nursafi’i (3), keduanya warga Desa Pulau Alalak.

Komentar