Pemkab Barito Kuala

Uji Coba MPP Barito Kuala, Lima Gerai Langsung Beri Pelayanan

apahabar.com, MARABAHAN – Meski baru uji coba, Senin (26/9), sejumlah gerai di Mal Pelayanan Publik (MPP)…

Featured-Image
Wakil Bupati Batola, H Rahmadian Noor, meninjau pelaksanaan uji coba MPP Batola di Jalan AIS Nasution Marabahan. Foto: Prokopimda Batola

apahabar.com, MARABAHAN – Meski baru uji coba, Senin (26/9), sejumlah gerai di Mal Pelayanan Publik (MPP) Barito Kuala sudah didatangi sejumlah masyarakat.

Kelima gerai yang telah memberikan pelayanan adalah Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMTSP), Disdukcapil, Disnakertrans, BP2RD dan PDAM Batola.

Sejumlah masyarakat pun mulai berdatangan, terutama yang sedang mengurus dokumen kependudukan. Sebelumnya selama MPP direvitalisasi, semua urusan dilakukan di Kantor Disdukcapil.

“Sebenarnya saya sempat datang ke Kantor Disdukcapil untuk mengambil fisik KTP. Namun kemudian diarahkan ke MPP,” papar Mansyur, salah seorang warga.

“Dibandingkan dengan kantor biasa, suasana di MPP Batola cukup nyaman. Sejumlah fasilitas juga masih baru,” sambungnya.

Dijadwalkan uji coba MPP Batola akan berlangsung selama dua hingga tiga minggu kedepan. Proses ini juga merupakan persiapan peresmian MPP Batola.

Peresmian direncanakan dilakukan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas.

“Melalui uji coba tersebut, kami berusaha mencari kekurangan-kekurangan,” papar Wakil Bupati Batola, H Rahmadian Noor, seusai meninjau pelaksanaan uji coba MPP.

“Sembari menunggu konfirmasi Menpan-RB, semua kekurangan yang ditemui dalam uji coba sudah dapat diperbaiki,” imbuhnya.

Pelaksanaan uji coba MPP memang tidak sengaja diumumkan luas. Namun masyarakat yang memiliki urusan ke DPMTSP, Disdukcapil, Disnakertrans, BP2RD dan PDAM Batola, langsung diarahkan ke MPP.

“Memang uji coba ini tidak diumumkan secara luas. Informasi ini hanya melalui SKPD terkait yang sudah membuka gerai di MPP,” timpal Aberar, Kepala DPMTSP Batola.

“Alhamdulillah respons masyarakat bagus. Insyallah kalau sudah diresmikan, pelayanan kepada masyarakat juga semakin baik,” tandasnya.

Komentar