Sport

UEFA Nations League: Italia Taklukan Hongaria 2-0 Sekaligus Amankan Tiket Semifinal

apahabar.com, JAKARTA – Italia sukses menaklukan tuan rumah Hongaria 2-0 tanpa balas dalam lanjutan UEFA Nations…

Featured-Image
Italy 2-0 Hungary (Twitter : UEFA Nations League)

apahabar.com, JAKARTA – Italia sukses menaklukan tuan rumah Hongaria 2-0 tanpa balas dalam lanjutan UEFA Nations League, Selasa dini hari (27/9). Bermain di Stadion Puskas Arena Park, Italia berhasil mengunci tiket ke semifinal.

Bertamu ke markas Hongaria, pasukan anak asuh Roberto Mancini butuh kemenangan jika ingin lolos dengan menyegel posisi puncak klasemen Liga A Grup 3.

Sebaliknya, bagi Maryarok – julukan timnas Hongaria- hasil imbang atas timnas Italia sudah cukup bagi mereka untuk lolos ke babak selanjutnya.

Nyatanya Gli Azzurri berhasil menaklukan tuan rumah Hongaria dengan kemenangan 2-0 tanpa balas.

Dengan perolehan tiga poin, membuat Jorghinho cs berada di puncak klasemen Liga A Grup 3 dengan mengoleksi 11 poin.

Jalannya Pertandingan

Gli Azzurri hampir membuka keunggulan terlebih dahulu di menit ke-6. Umpan silang Bryan Cristante tak mampu ditangkap dengan baik oleh Penjaga Gawang Hongaria, Peter Gulacsi. Bola liar hampir jadi malapetaka bagi tuan rumah. Namun Attila Szalai mampu menghindarkan Hongaria dari kebobolan.

Dengan skema permainan build-up yang dilakukan Hongaria nyatanya tak cukup baik sehingga berhasil dipatahkan oleh pressing pemain Italia. Lini belakang negara yang memiliki warna khas merah putih hijau ini kembali membuat kesalahan pada menit ke-27.

Kesalahan yang membuat tim Biru membuka keunggulan. Backpass lagi-lagi jadi masalahnya. Pemain Muda Willfried Gnoto dapat menyerobot bola yang ditunjukkan ke Gulacsi. Bola liar yang hadir langsung disambar Giacomo Raspadori untuk merobek gawang Hongaria.

Saat waktu memasuki menit ke-31, pasukan Roberto Mancini hampir saja menggandakan keunggulan. Namun percobaan yang di lakukan Giovanni Di Lorenzo masih melebar dari gawang. Skor 1-0 pun tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Babak 2

Selepas turun minum, pasukan Hongaria yang tertinggal langsung tancap gas. Namun sayang, penampilan luar biasa Gianluigi Donnarumma dalam menjaga gawang Italia dapat mematahkan berbagai serangan tuan rumah.

Donnarumma berhasil membendung sepakan percobaan yang dilakukan oleh Dominik Szoboszlai, Adam Szalai, dan Loic Nego secara beruntun pada menit ke-50.

Dua menit berselang, giliran pasukan Roberto Mancini yang mampu mencuri kesempatan untuk menggandakan keunggulan.

Cristante dengan bebas menyambar umpan yang diberikan oleh Nicolo Barella di sisi kanan kotak pertahanan Hongaria.

Lantas, ia lalu mengirim umpan ke tiang jauh yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Federico Di Marco untuk menjadi gol pada menit ke-52. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Gli Azzurri.

Timnas Hongaria masih tersebut melakukan perlawanan bagi Italia. Namun, lagi-lagi pertahanan sang kiper Donnarumma masih terlalu tangguh untuk dibobol.

Lini pertahanan Italia tampil disiplin sepanjang bergulirnya pertandingan. Sehingga membuat pasukan Hongaria susah untuk mengembangkan permainan.

Hingga wasit meniup peluit babak kedua berakhir, pasukan Roberto Mancini menutup laga dengan kemenangan 2-0. Hasil tersebut membuat Italia lolos ke semifinal.

Komentar