Sport

UCI MTB Eliminator 2022, Trek Tuah Paho Panen Pujian

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Jelang kejuaraan dunia balap sepeda gunung seri ke-8 UCI MTB Eliminator 2022,…

Featured-Image
Lintasan balap sepeda UCI MTB Eliminator 2022 di kawasan Stadion Tuah Paho, Palangka Raya mulai diujicoba. Foto-foto: apahabar.com/Andre

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Jelang kejuaraan dunia balap sepeda gunung seri ke-8 UCI MTB Eliminator 2022, beberapa altet nasional mulai menjajal trek Stadion Tuah Paho, Rabu (10/8) sore.

Tiga atlet nasional sengaja datang lebih awal, guna mengetahui situasi trek serta melakukan uji coba sirkuit yang digunakan saat kejuaraan pada 28 Agustus mendatang.

Salah duanya pernah mengikuti kejuaraan Sea Games di Vietnam yaitu Zainal Fanani asal Jawa Timur dan Sayu Bella Sukma Dewi dari Bali.

img

Lintasan balap sepeda UCI MTB Eliminator 2022 di kawasan Stadion Tuah Paho, Palangka Raya mulai diujicoba.

Zainal merupakan pebalap sepeda yang menyumbang medali emas saat Sea Games beberapa waktu lalu.

Dalam lomba nomor MTB-Cross Country Olympic (XCO) Putra di Hoa Binh Gymnastics and Sports Center, Provinsi Hoa Binh, Vietnam, Zainal mencatatkan waktu 1 jam 16,41 menit.

Saat diwawancarai apahabar.com, ia mengatakan trek yang ada di kawasan Stadion Tuah Paho Palangka Raya sangatlah bagus dan menantang bagi para rider.

“Melihat trek yang ada ini, saya baru pertama kali melihat lintasan balap yang berstandar Internasional yang ada di Indonesia,” katanya.

Setelah event UCI MTB Eliminator 2022, ia berharap akan ada lagi event yang diadakan di Kota Palangka Raya guna menciptakan bibit handal pebalap sepeda nasional.

Pebalap sepeda putri yang juga juga atlet nasional asal Bali, Sayu Bella Sukma Dewi sangat senang melihat suasana sirkuit dan merasa tertantang dengan lintasan yang baru ini.

“Semoga saat pertandingan nanti dapat meraih hasil yang positif untuk tim nasional” ucap Sayu.

Komentar