Pemkab Balangan

Tunjang Jembatan Kembar Paringin, Pemkab Balangan Lakukan Serah Terima Aset dengan PT Adaro

apahabar.com, PARINGIN – Untuk menunjang kelancaran pembangunan jembatan kembar Paringin pada 2023, Pemkab Balangan melakukan serah…

Featured-Image
PT Adaro Indonesia menyerahkan aset kepada Pemkab Balangan berupa tempat ibadah di Kelurahan Batu Piring, Kecamatan Paringin Selatan, Senin (12/9). Foto: Kominfo Pemkab Balangan

apahabar.com, PARINGIN – Untuk menunjang kelancaran pembangunan jembatan kembar Paringin pada 2023, Pemkab Balangan melakukan serah terima aset dengan PT Adaro Indonesia.

Aset tersebut merupakan sebuah tempat ibadah (Langgar Hidayatul Khair) yang bertempat di Kelurahan Batu Piring, Kecamatan Paringin Selatan, Senin (12/9).

Pada acara penyerahan aset tersebut, diadakan juga peresmian Langgar Hidayatul Khair yang secara langsung diresmikan oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi.

“Meskipun ini memakan waktu lama dalam pengerjaannya, tapi menurut saya ini waktu yang tepat sesuai dengan kebutuhan kita untuk penataan kota,” ucap Bupati Abdul Hadi.

img2

Bupati Balangan, Abdul Hadi meresmikan Langgar Hidayatul Khair di Kelurahan Batu Piring, Kecamatan Paringin Selatan, Senin (12/9). Foto: Kominfo Pemkab Balangan

Bupati Abdul Hadi mengatakan, kenapa pengerjaan ini dilakukan oleh PT Adaro, karena antara Pemkab Balangan dan PT Adaro ada tukar menukar aset.

“Aset kita digunakan oleh Adaro, kemudian dananya kita rundingkan untuk digunakan untuk apa saja, di antaranya untuk penataan kota kita, untuk rumah ibadah dan yang lainnya. Untuk pemerintah daerah sendiri di akhir tahun ini membantu sekitar Rp750 juta,” pungkas Bupati Abdul Hadi

Acara dihadiri Forkopimda Balangan, tokoh-tokoh agama, dan masyarakat sekitar.

Diketahui pembuatan Langgar Hidayatul Khair ini salah satu penunjang untuk pembangunan jembatan kembar Paringin, karena musala yang lama terkena dampaknya dari peluasan jalan di sekitar proyek jembatan.

Komentar