Relax

Tumplek Blek Hadirkan ‘Jimmy Fashion Week’, Ajang Pamer Mobil-Mobil Suzuki Jimny

apahabar.com, JAKARTA -Festival UMKM Otomotif Otobursa Tumplek Blek 2022 kembali hadir pada tanggal 3-4 September 2022….

Featured-Image
Suzuki Jimny Wide, salah satu mobil jagoan Jimny Fashion Week Sumber (Foto : dok. Apahabar.com/AD)

apahabar.com, JAKARTA -Festival UMKM Otomotif Otobursa Tumplek Blek 2022 kembali hadir pada tanggal 3-4 September 2022. Bertempat di Plaza dan Parkir Timur Senayan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Setelah sebelumnya vakum karena pandemi, acara ke-22 ini kembali menghadirkan hiburan, kuliner, dan penjualan barang- barang otomotif seperti spare parts hingga merchandise.

Salah satu yang menjadi daya tarik utama di acara ini adalah Jimny Fanshion Week. Acara tersebut menampilkan mobil-mobil keren dari Suzuki Jimny yang nantinya akan berpose seperti model-model di catwalk.

Yasin, salah satu peserta dari Jimny Fashion Week, ikut membagikan ceritanya kepada tim apahabar terkait pengalaman serta cerita soal mobil andalannya dalam acara itu.

"Jimny JB43 ini sudah di upgrade semua. Dari sasis, bodi sudah standard internasional," ujar Yasin selaku mekanik dan navigator dari mobil Jimny Wide pada Minggu (4/9).

Tujuan utama dari mobil berwarna biru yang kece itu adalah untuk mengikuti Asia Cross Country Rally (AXCR) dengan skala Internasional.

"Event AXCR itu biasanya di awal (Bulan) Agustus, tapi karena pandemi makanya acaranya ditunda," jelas Yasin.

Ia juga menjelaskan mobil yang menjadi andalan Tim Garage Monchi JAPIND ini memang sengaja diturunkan untuk acara lokal.

"Jadi mobil ini mau tidak mau spesifikasinya kita rubah sedikit untuk dipakai di acara lokal. Alhamdullilah meskipun kita di lokal, podium sih masuk terus," tukasnya.

Meski begitu, pria berkacamata itu mengingatkan bahwa kemenangan bukan hal utama yang dicari di acara seperti ini.

"Kita yang dicari itu sensasi, ya. Jadi sensasinya ada pengalaman, pertemanan dengan peserta lain dari seluruh negara, serta pengetahuan baru agar ilmu kita bisa bertambah," katanya.

Ia mengakui akan selalu mendukung acara hiburan seperti ini, namun Ia mengingatkan untuk tetap menjaga keamanan dalam acara seperti ini.

"Kita juga harus tetap menjaga diri masing-masing. Karena orang lain hanya bisa mengingatkan baik untuk kesehatan dan keamanan. Sejak pandemi ini kita terkadang susah untuk mengontrol diri sendiri Karena sudah lama vakum di rumah," jelasnya sambil tertawa.

Ia juga menceritakan bahwa mobilnya ini merupakan satu-satunya Jimny Wide di Indonesia yang dimodifikasi sedemikian rupa dan sudah menjadi langganan juara atau naik podium.

"Untuk panitia selalu jaga protokol kesehatan dan keselamatan lebih utamakan, meskipun acara ini jalannya pelan jangan sampai terlena. Disini saya juga ingin mencontohkan setiap kita mengendarakan mobil keamanan harus diutamakan," tutupnya. (Adit)

Komentar