Hot Borneo

Tiga Rumah di Balikpapan Hangus Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Balikpapan. Kali ini si jago merah menyala di RT 33 Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat

Featured-Image
Api melahap tiga rumah di Baru Ulu, Balikpapan Barat. Foto: Info Bencana Kota Balikpapan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Balikpapan.

Kali ini si jago merah menyala di RT 33 Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat atau yang akrab disebut masyarakat yakni daerah Jumpi pada Rabu (7/12).

Dalam peristiwa kali ini tiga rumah hangus terbakar dan dua rumah rusak terkena dampak.

Kebakaran terjadi sekira pukul 16.40 Wita. Saat itu asap mengepul dari salah satu rumah warga.

Sontak warga sekitar yang melihat langsung panik dan segera menyelamatkan barang berharganya masing-masing.

Sarmin, Ketua RT 33 mengatakan awalnya api muncul dari rumah warganya bernama Wasimin. Namun saat itu rumah Wasimin sedang kosong. Api pun dengan cepat membesar lantaran rumah berbahan dasar kayu.

"Awalnya dari rumah Pak Wasimin tapi orangnya nggak ada. Ini perkiraan bukan kompor, soalnya tadi ada yang dengar itu listrik meledak,” katanya di lokasi kejadian.

Tak lama kemudian petugas pemadam kebakaran pun datang dan langsung melakukan pemadaman di lokasi kejadian. Api berhasil didinginkan kurang lebih 30 menit.

"Jadi kita kerahkan dua UPTD dulu terutama UPTD Barat ditambah dengan UPTD Utara. Untung laporannya cepat, jadi dengan sigap kita sampai disini dengan cepat,” ujar Kabid Kedaruratan dan Kebencanaan BPBD Kota Balikpapan, Usman Ali.

Dalam peristiwa kebakaran ini tidak memakan korban jiwa, namun tiga rumah warga hangus terbakar serta dua bangunan lain disekitarnya rusak terkena dampak.

“Untuk sementara ini tidak ada korban, tapi untuk penyebab kebakaran diatasi sama pihak kepolisian,” pungkasnya.

Editor
Komentar