News

Tiba di Solo, Ganjar Pranowo Sambut Jokowi dan Iriana

Kegatangan Presiden Joko Widodo beserta Iriana tiba di Solo, Jawa Tengah disambut Ganjar Pranowo

Featured-Image
Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berjalan bersama di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Selasa (30/6/2020). Jokowi melakukan kunjungan kerja ke beberapa wilayah di Jawa Tengah. Foto=Liputan6.com/Gholib

apahabar.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo beserta Iriana tiba di Solo, Jawa Tengah pada Jumat, 18 November 2022 malam. Kepala negara dan ibu negara itu bermalam di Solo untuk melanjutkan agenda kenegaraannya.

Dikutip dari keterangan biro pers, media, dan informasi Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali pukul 22.36 WIB, Jumat, 18 November 2022 malam.

Jokowi dan Iriana baru saja menempuh penerbangan selama kurang lebih 3 jam dan 50 menit dari Bangkok.

Saat tiba di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Jokowi disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istri, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono beserta istri, dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi.

"Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bermalam di Solo untuk melanjutkan agendanya esok hari. Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Solo yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung," demikian dikutip dari keterangan pers Sekretariat Presiden, kutip Liputan6.com.

Diberitakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan akan menghadiri Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo Jawa Tengah, pada hari ini, Sabtu (19/11/2022). Jokowi akan langsung ke Solo, dari Bangkok Thailand pada Jumat, 18 November 2022.

"InsyaAllah hadir karena dari Bangkok Thailand langsung ke Solo besok malam," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Jumat (18/11/2022).

Jokowi sendiri sempat menerima Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Istana Merdeka Jakarta, pada Jumat (16/9/2022). Dalam pertemuan ini, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengundang Jokowi untuk hadir dan membuka Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48.

Di Stadion Manahan

Adapun muktamar ini rencananya akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Surakarta. Haedar menyebut Presiden Jokowi berkenan hadir untuk membuka Muktamar Muhammadiyah.

"Alhamdulillah Bapak Presiden menyampaikan kesediaannya hadir dan membuka Muktamar. Maka dengan ini kami Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Aisyiyah mempermaklumkan pada publik bahwa Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah tanggal 18-20 November 2022 di Surakarta akan dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Bapak Presiden," jelas Haedar dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Jumat.

Menurut dia, sejumlah materi yang akan dibahas pada muktamar nanti telah dipersiapkan PP Muhammadiyah. Mulai dari, materi tentang risalah Islam berkemajuan sebagai pandangan agama yang damai, menyatukan, dan memajukan kehidupan bangsa.

"Kami juga akan membahas masalah-masalah penting strategis keumatan, kebangsaan, dan kemanusiaan, selain program dan pemilihan pimpinan," ujarnya.

Editor
Komentar