Sport

Tertinggal Lebih Dulu, Borneo FC Tambah Penderitaan Persib Bandung

apahabar.com, SAMARINDA – Borneo FC berhasil mengalahkan Persib Bandung 4-1 dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di…

Featured-Image
Borneo FC menggasak Persib Bandung dengan skor 4-1 di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (7/8). Foto: Borneo FC Official

apahabar.com, SAMARINDA – Borneo FC berhasil mengalahkan Persib Bandung 4-1 dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8) sore.

Persib memulai pertandingan dengan baik. Mereka menorehkan peluang pertama mencetak gol di menit 7 melalui sontekan David da Silva.

2 menit berselang, Da Silva benar-benar mencetak gol. Lemparan ke dalam jarak jauh Robi Darwis mampu disundul Da Silva dan membawa Maung Bandung unggul lebih dulu.

Namun di menit 17, Borneo FC berhasil menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang tuan rumah tercipta melalui aksi Fajar Fathur Rahman.

Fajar yang masuk hingga ke kotak penalti, melakukan satu gerakan tipuan yang dilanjutkan dengan tembakan kiri kiri keras.

Borneo bahkan berbalik unggul 2-1 di menit 24. Bola liar di dalam kotak penalti setelah bola hasil tepisan kiper Teja Paku Alam, disambar Terens Puhiri.

Memasuki menit 35, Persib memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun tendangan bebas Ezra Walian masih melebar di kanan gawang.

Persib gagal memanfaatkan peluang lagi untuk menyamakan kedudukan di menit 44, ketika Frets Butuan sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Dwi Kuswanto.

Selepas turun minum, Borneo FC memperbesar keunggulan menjadi 3-1 di menit 64. Teja Paku Alam yang tidak cermat membuang bola, dihukum Stefano Lilipaly dengan tembakan jarak jauh.

Persib semakin terbenam menjelang babak kedua usai. Tendangan salto Matheus Pato yang memanfaatkan umpan Jonathan Bustos, membuat Teja kembali memungut bola dari gawang sendiri.

Skor 4-1 untuk keunggulan Borneo FC atas Persib bertahan hingga pertandingan berakhir. Pesut Etam pun naik ke papan atas, sementara Persib masih berkuat di zona bawah.

Komentar