Hot Borneo

Terlindas Truk, Seorang Kakek Tewas di Jalan Bahaudin Musa Marabahan Batola

Seorang kakek berinisial TH, tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Bahaudin Musa, Desa Baliuk, Kecamatan Marabahan, Barito Kuala (Batola), Sabtu (19/11).

Featured-Image
Seorang kakek meninggal dunia di tempat kejadian akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Bahaudin Musa, Desa Baliuk, Kecamatan Marabahan, Sabtu (19/11) pagi. Foto: Relawan Batola

apahabar.com, MARABAHAN - Seorang kakek berinisial TH, tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Bahaudin Musa, Desa Baliuk, Kecamatan Marabahan, Barito Kuala (Batola), Sabtu (19/11) pagi.

Pria berusia 59 tahun tersebut meninggal dunia di tempat kejadian dengan luka parah di bagian kepala, setelah terlindas sebuah truk bermuatan.

Selanjutnya jenazah warga Jalan Haryono MT RT 002 Desa Baliuk itu, dievakuasi oleh relawan ke RSUD H Abdul Aziz Marabahan.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, korban akan berangkat ke sawah menggunakan sepeda. Dikabarkan TH pernah terserang stroke ringan, tetapi masih bisa melakukan aktivitas harian sebagai petani.

Kecelakaan di dekat tanjakan jembatan tersebut sudah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Batola. Untuk sementara sopir truk diamankan guna penyelidikan lebih lanjut.

"Sebelum terjadi kecelakaan, truk mendekati tempat kejadian dengan muatan material," papar Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, melalui Kasat Lantas Iptu Royke Noldy Darean.

"Ketika mendekati jembatan, tiba tiba dari arah kanan korban menyeberang jalan sambil menuntun sepeda," imbuhnya.

Oleh karena jarak yang sudah dekat, benturan tidak dapat dihindari. Korban pun terjatuh, setelah sepeda membentur bagian depan truk.

"Mengetahui kejadian itu, sopir berusaha berhenti. Namun karena bermuatan dan berada di tanjakan jembatan, truk tidak dapat langsung berhenti," tambah Kanit Laka Aipda Tri Junianto.

"Namun setelah berhenti, mesin truk mendadak mati dan bergerak mundur ke belakang. Akibatnya korban yang sedianya sudah berdiri, tertabrak dan terlindas ban kiri belakang truk," imbuhnya.

Editor
Komentar