Sport

Terima Tawaran Al Nassr, Ronaldo Bakal Digaji Rp3,2 Triliun per Tahun

Cristiano Ronaldo dikabarkan menyetujui tawaran dari klub Arab Saudi, Al Nassr dengan bayaran 200 juta euro atau setara Rp3,2 triliun per tahun.

Featured-Image
Cristiano Ronaldo. Foto-Net.

apahabar.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo dikabarkan menyetujui tawaran dari klub Arab Saudi, Al Nassr dengan bayaran 200 juta euro atau setara Rp3,2 triliun per tahun.

Dikutip dari Marca, Ronaldo dan Al Nassr sudah mencapai kesepakatan verbal. Pemain timnas Portugal itu menyetujui kontrak 2,5 tahun dengan klub yang bermarkas di Mrsool Park itu.

Ronaldo akan mendapatkan gaji luar biasa dari Al Nassar, yakni 200 juta euro per tahun, termasuk pendapatan dari kesepakatan komersial.

"Komitmen yang hampir ditandatangani antara Ronaldo dan Al Nassr akan berdurasi selama dua setengah musim. Jumlah operasi mencapai 200 juta euro per musim, termasuk gaji dan perjanjian komersial," tulis Marca, dilansir CNN Indonesia.

Ronaldo sudah menolak tawaran dari klub Saudi pada awal musim ini. Kali ini penyerang 37 tahun itu tidak menolak tawaran gila dari Al Nassr setelah dipastikan berpisah dengan Manchester United.

CR7 sebenarnya bukan hanya dihubungkan dengan klub dari Arab Saudi. Mantan pemain Real Madrid itu juga diminati sejumlah klub MLS, termasuk Inter Miami FC. Namun dengan tawaran gila dari Al Nassr, sulit bagi klub MLS untuk menandinginya.

Salah satu alasan Ronaldo sepakat bergabung dengan Al Nassr karena punya hubungan yang cukup dekat dengan Rudi Garcia, pelatih Al Nassr saat ini.

Selain itu Al Nassr juga diperkuat sejumlah pemain yang bisa membuat Ronaldo cepat beradaptasi, yakni kiper Kolombia David Ospina dan bek asal Spanyol, Alvaro Gonzalez.

"Kini tim asal Riyadh itu berusaha merebut kembali dominasi di kompetisi domestik dan menempatkan diri di peta sepak bola dunia dengan hadirnya Cristiano Ronaldo," tulis Marca.

Editor
Komentar