Kalsel

Terima Sembako dari Sat Brimob Kalsel, Warga dan Penghuni Panti Semringah

apahabar.com, BANJARMASIN – Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan beserta jajarannya, berbagi ratusan paket bantuan bahan pokok…

Featured-Image
Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno SIK saat menyerahkan bantuan paket sembako. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan beserta jajarannya, berbagi ratusan paket bantuan bahan pokok kepada warga yang terdampak pandemi corona virus disease (Covid-19).

Pada kesempatan Kamis (14/5) sore, Sat Brimob Polda Kalsel menyambangi Panti Asuhan Al Aqsho Palm Banjarbaru.

Dipimpin Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno SIK dan Wadansat AKBP Ahmad Arif Sopiyan SIK, bantuan berupa beras berkualitas, minyak goreng, telur, gula pasir dan sejumlah uang disambut hangat penghuni panti.

Kombes Pol Ronny Suseno SIK kepada apahabar.com menyampaikan, momentum bulan suci Ramadan saat ini diharapkan semua umat muslim dapat merefleksi diri dengan membangun kepedulian sosial kepada sesama umat.

"Apalagi saat saat ini wabah pandemik Covid-19 sedang mendera dunia termasuk negara kita yang juga akan berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat," kata Ronny.

Kondisi seperti ini lah, kata Ronny, disinyalir akan menambah jumlah masyarakat miskin sehingga membutuhkan bantuan terutama kebutuhan dasar, karena mereka tidak bisa mencari nafkah.

"Untuk itu Satbrimob Polda Kalimantan Selatan dengan program Ramadan berkah, membantu beberapa Panti Asuhan yang ada di wilayahnya kita. Selain itu, masyarakat kurang mampu hingga tukang ojek yang sering mangkal disekitaran Mako, jadi perioritas kami," tukasnya.

Bantuan sembako sengaja diantarkan langsung, agar warga tidak berkumpul di suatu tempat.

Usai mendapatkan paket sembako, sejumlah penghuni Panti dan warga kurang mampu tampak senang dengan bantuan tersebut.

Seperti yang dirasakan oleh, Abdussalam (55), tukang ojek yang sering mangkal di samping Mako Brimob.

Dia bersama beberapa rekannya turut mendapatkan bantuan bahan makanan pokok.

"Bantuan dalam kondisi saat ini, akan sangat berarti. Ditambah dengan suasana bulan suci Ramadan. Di mana warga saat ini aktivitas usaha atau ekonominya tidak bisa berjalan dengan normal. Terimakasih bapak-bapak Brimob,” ucapnya dengan haru.

Reporter : Eddy AndriyantoEditor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar