News

Terima Penghargaan dari IRRI, Menteri Pertanian: Hadiah Kemerdekaan Indonesia  

Apahabar.com, JAKARTA – Pemerintah Indonesia menerima penghargaan dari International Rice Research Institute (IRRI). Penghargaan ini diberikan…

Featured-Image
Presiden Joko Widodo. Foto: Republika.co.id

Apahabar.com, JAKARTA – Pemerintah Indonesia menerima penghargaan dari International Rice Research Institute (IRRI). Penghargaan ini diberikan di Istana Negara, Minggu (14/8). Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, menyebut penghargaan ini sebagai hadiah  terbesar bagi bangsa Indonesia. Mengingat, penghargaan tersebut diberikan tiga hari menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77.

“Indonesia bahkan telah berhasil membangun berbagai bendungan dan irigasi yang menjadi tolok ukur hadirnya pertanian yang kuat itu,” ujar Syahrul melalui siaran daring di akun Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (14/8).

Syahrul juga menilai penghargaan ini merupakan pengakuan dari IRRI atas sistem pertanian, pangan, dan swasembada beras Indonesia periode 2019-2021. Menurutnya, keberhasilan tersebut tak terlepas dari masifnya pembangunan infrastruktur di masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Mengutip pernyataan Presiden Jokowi, Syahrul kembali menegaskan bahwa penghargaan ini sebagai hasil kerja terintegrasi dari semua pihak dengan berbagai strategi yang sistematis dan terstruktur. Mulai dari sarana dan prasarana, budidaya, hingga teknologi pertanian yang digunakan.

“Karena itu hasil dari semuanya, bahkan yang mendapat pengakuan yang sangat serius, dari lembaga tidak hanya IRRI, FAO pun, adalah penggunaan kredit usaha rakyat (KUR) untuk petani yang cukup masif,” tutupnya. (Leni)

Tags
News
Komentar