Hot Borneo

8 Terduga Pembunuh Anggota Polda Kalteng Diringkus!

Upaya pengungkapan kasus pembunuhan seorang anggota Polisi yang bertugas di Polda Kalteng berinisial AW dengan pangkat Aipda di Kampung Puntun Palangka Raya

apahabar.com, PALANGKA RAYA - Sedikitnya 8 terduga pembunuhan seorang anggota polisi yang bertugas di Polda Kalteng berinisial Aipda AW,  berhasil diringkus oleh tim gabungan, Sabtu (3/12).

Kedelapan terduga pelaku yang telah diamankan tersebut, sedang menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik di Polresta Palangka Raya.

Selain menangkap terduga pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa senjata tajam jenis parang, peluru gotri air soft gun yang digunakan pelaku, serta paket sabu dan alat isap dari lokasi kejadian.

Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Eko Saputro, menjelaskan pelaku diringkus setelah tim gabungan dari Polda Kalteng dan Polresta Palangka Raya mengerahkan sekitar 300 personel ke Puntun atau tempat kejadian terbunuhnya Aipda AW.

"Kami masih melakukan pemerikasaan intensif kepada 8 orang yang diduga terlibat penganiayaan dan pembunuhan anggota yang berdinas di Biddokkes Polda Kalteng," papar Eko Saputro.

Sementara motif pembunuhan masih belum dijelaskan secara detail, "Adapun  penganiayaan dan pembunuhan tersebut terjadi pukul 16.00 WIB, Jumat (2/12)," tambah Eko

Dari hasil visum yang dilakukan, ditemukan 9 mata luka di tubuh korban akibat sayatan senjata tajam, luka tembak dan bekas benda tumpul.

"Bekas luka tembak berada di bagian bawah dagu dan telinga korban. Kemudian beberapa luka lagi akibat senjata tajam dan benda tumpul," tandas Eko.

Editor
Komentar