Tak Berkategori

Temui Korban Banjir Tala, Wakil Rakyat Kalsel Pastikan Kebutuhan Pokok Masyarakat Terpenuhi

apahabar.com, PELAIHARI – Anggota DPRD Kalimantan Selatan, Zulfa Asma Vikra, meninjau korban banjir di Desa Banua…

Featured-Image
Bersama Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Zulfa A Vikra, menyerahkan bantuan korban banjir di Desa Banua Raya Kecamatan Bati-Bati. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Anggota DPRD Kalimantan Selatan, Zulfa Asma Vikra, meninjau korban banjir di Desa Banua Raya Kecamatan Bati-Bati, Senin (11/01) Kemarin.

Bersama Dinas Sosial Provinsi Kalsel, anggota Komisi IV DPRD Kalsel ini ingin memastikan kesehatan warga terjamin. Dia juga memberikan bahan kebutuhan pokok secara simbolis.

“Kondisi ini membuat kita sangat prihatin. Yang dialami warga sungguh besar ujiannya,” ujar Zulfa, Selasa (12/1) kepada apahabar.com.

Dia berharap bencana banjir segera berlalu. Apalagi, di tengah pandemi, korban banjir makin merasakan kesulitan.

“Semoga banjir ini cepat berlalu sehingga warga bisa kembali beraktifitas normal seperti biasa,” harapnya.

Politisi Partai Demokrat ini kemudian mengajak seluruh elemen masyarakat Kalsel untuk bergandengan tangan membantu korban banjir.

“Apa yang bisa kita bantu tentu sangat dirasakan para korban, karena uluran tangan semua pihak sangat diharapkan guna meringankan beban mereka,” harapnya.

Ia juga mengingatkan agar para orang tua jompo dan lansia yang rumahnya terendam agar segera dievakuasi dan harus mendapat penanganan medis ekstra.

“Termasuk yang rumahnya sudah terendam cukup dalam agar bisa mengungsi ke posko yang disediakan pemerintah,” ujarnya.

Saat ini, sambung dia, warga sangat membutuhkan bantuan seperti obat-obatan dan tempat tinggal yang layak.

Terpisah, Kepala Seksi Penanggulangan Bencana Dinsos Provinsi Kalsel, Ahmadi mengatakan pihaknya terus fokus menanggulangi korban banjir di Bati-Bati dan Kurau dengan menyiapkan posko pengungsian. Bantuan 2 ribu paket kanan siap saji juga sudah disiapkan.

“Kebutuhan dasar ini diutamakan agar fisik dan kesehatan para korban banjir ini tetap terjaga,” tandasnya.

Komentar