Banner
Copa del Rey

Tekuk Atletico 3-1, Real Madrid Melaju ke Semifinal Copa del Rey

Real Madrid berhasil menaklukkan rival sekota, Atletico Madrid setelah menang 3-1 lewat babak perpanjangan waktu untuk menuju semifinal Copa del Rey.

Featured-Image
Real Madrid berhasil mengamankan tiket semifinal Copa del Rey setelah menang 3-1 atas Atletico Madrid, Jumat (27/1) dinihari WIB. (Foto: Twitter @realmadrid)

apahabar.com, JAKARTA - Real Madrid berhasil melaju ke semifinal Copa del Rey setelah menekuk Atletico Madrid dengan skor 3-1 melalui babak perpanjangan waktu, Jumat (27/1) dini hari WIB.

Bermain di markas sendiri, Stadion Santiago Bernabeu, Real memulai permainan dengan tempo lambat, sementara tim tamu Atletico tampil lebih agresif di awal laga.

Rojiblancos bahkan berhasil unggul 1-0 lebih dulu saat laga memasuki menit ke-19, setelah Nahuel Molina memberikan umpan yang berhasil diteruskan dengan sempurna oleh Alvaro Morata, dan menjebol gawang yang dikawal Thibaut Courtois.

Tertinggal satu gol, Los Blancos mencoba bangkit, namun Eder Militao membuang peluang emas pada menit 32, setelah gagal mengonversi umpan matang Toni Kroos.

Di penghujung pertama, Real Madrid melakukan pergantian pemain akibat cedera yang mendera Ferland Mendy, dan memasukkan Dani Ceballos.

Masuknya gelandang berusia 26 tahun itu justru membuat serangan Real di babak kedua lebih agresif.

Puncaknya, pemain pengganti lain, Rodrygo berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-79, setelah menggiring bola melewati tiga pemain lawan sebelum membawa skor imbang 1-1.

Memasuki babak tambahan, Real kembali tertekan setelah Stefan Savic terkena akumulasi kartu kuning kedua dan dipaksa keluar lapangan oleh wasit, setelah melanggar Eduardo Camavinga di menit 99.

Beruntung lima menit berselang, Karim Benzema melecutkan semangat untuk timnya setelah membawa Reak berbalik unggul 2-1 lewat sepakannya ke gawang Atletico.

Anak asuh Carlo Ancelotti pun memastikan kemenangan dengan skor 3-1 di akhir pertandingan melalui gol indah yang dicetak Vinicius Jr.

Vinicius menggiring bola dari tengah lapangan sebelum melakukan sepakan yang tak mampu dibendung kiper Jan Oblak.

Menang dengan skor 3-1 dari Atletico, Real Madrid menyusul tiga tim lainnya yang sudah lebih dulu berada di babak semifinal Copa del Rey, Barcelona, Osasuna, dan Athletic Bilbao.

Editor
Komentar
TrendingLainnya