News

Teknologi e-HEV Jadi Istilah Honda untuk Kendaraan Listriknya, Simak Sistem Kerjanya

apahabar.com, JAKARTA – Bagi Honda, teknologi harus selalu mengikuti kebutuhan konsumen dan lingkungannya. Untuk itu, pabrikan…

Featured-Image
Teknologi e-HEV Jadi Istilah Honda untuk Kendaraan Listriknya, Begini Apa Cara Kerjanya. (Foto: dok. apahabar.com/AD)

apahabar.com, JAKARTA – Bagi Honda, teknologi harus selalu mengikuti kebutuhan konsumen dan lingkungannya.

Untuk itu, pabrikan asal Jepang tersebut menilai, bahwa saat ini teknologi hybrid merupakan jembatan yang tepat sebagai transisi teknologi.

Yakni transisi dari mesin berbahan bakar minyak menuju elektrifikasi sepenuhnya.

Untuk mendukung hal tersebut, Honda menjalankan inisiatif e:Technology yang merupakan rencana elektrifikasi untuk tiga pilar produknya, yaitu mobil, sepeda motor, dan power product.

Simbol “e:” mengacu pada "energi" dan "elektrifikasi" yang memberikan semangat (energize) untuk membuat hidup manusia lebih bahagia.

Pabrikan berlogo “H” tegak ini terus berusaha mewujudkannya dengan menciptakan teknologi elektrifikasi, sekaligus meningkatkan efisiensi dan kebersihan dari mesin pembakaran internal (Internal Combustion Engine) yang ada saat ini.

Untuk produk mobilnya, teknologi hibrida atau yang diberi istilah sebagai e:HEV merupakan pendorong utama Honda yang digunakannya saat ini untuk mencapai visi elektrifikasi.

Nah, bertepatan dengan ajang GIIAS 2022, Honda memperkenalkan dua model e:HEV di Tanah Air yang akan diluncurkan pada 2023 mendatang.

HALAMAN
1234
Komentar