Hot Borneo

Tarif Angkutan Transportasi Darat di Kalteng Bakal Naik

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Pasca-kenaikan harga BBM, tariff angkutan transportasi darat di Kalteng bakal naik. Ketua…

Featured-Image
BBM naik, tariff bus pun bakal naik. Foto-Dido

apahabar.com, PALANGKA RAYA - Pasca-kenaikan harga BBM, tariff angkutan transportasi darat di Kalteng bakal naik.

Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Provinsi Kalimantan Tengah, Ducun Helduk Umar memastikan perkiraan kenaikan tersebut.

Ducun mengatakan. pihaknya akan melakukan pembahasan terlebih dahulu bersama Dewan Transportasi untuk memastikan bagaimana regulasi kenaikan tarif transportasi darat di Kalteng.

“Sekarang kita masih menunggu dari Dewan Transportasi untuk pembahasan bersama, dan pastinya karena kenaikan BBM saat ini memiliki dampak kepasa pengusaha angkutan baik barang maupun penumpang,” katanya, Selasa (6/9).

Ducun menyebutkan penyesuaian tarif angkutan transportasi darat ini berdasarkan tarif batas bawah dan batas atas.

“Rencananya bakal ada kenaikan sekitar 5 persen sampai 10 persen. Untuk angka pastinya nanti akan kami bahas,” jelasnya.

Saat ini pihaknya juga masih melakukan pendekatan ke perusahaan transportasi dan pelaku transportasi untuk memberikan pemikiran dan pandangannya.

Ia menambahkan, mengenai naiknya tarif angkutan transportasi darat ini akan menyesuaikan dengan tarif yang ada di setiap Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah. Sebab setiap daerah memiliki tingkat batas kewajaran tarif yang diberlakukan.

“Dengan naiknya harga BBM saat ini, sudah sangat pasti berdampak bagi kenaikan tarif angkutan umum, dan juga harga barang di Kalteng,” tandasnya.

Komentar