Hot Borneo

Tanpa Dukungan APBD, Dekranasda Banjarbaru Tampil Memukau di New York Fashion Week

apahabar.com, BANJARBARU – Sasirangan dan tas purun khas Banjarbaru sukses tampil memukau di New York Fashion…

Featured-Image
Penampilan Dekranasda Banjarbaru di NYFW, Amerika Serikat. Foto-Wali Kota Banjarbaru for apahabar.com

apahabar.com, BANJARBARU – Sasirangan dan tas purun khas Banjarbaru sukses tampil memukau di New York Fashion Week (NYFW), Spring Studio, Manhattan New York, Amerika Serikat pada akhir pekan lalu.

Kerajinan khas kota berjuluk Idaman itu dibawa langsung ke panggung internasional oleh Ketua Dekranasda Vivi Mar’i Zubedi Aditya Mufti Ariffin, yang diklaim tanpa ditopang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Vivi, sapaan akrab istri Wali Kota Banjarbaru itu memfasilitasi sendiri ihwal pendanaan ke ajang bergengsi tersebut. Dengan tujuan, agar kerajinan UMKM Banjarbaru utamanya sasirangan dikenal di NYFW bahkan bisa sejajar dengan batik.

img2

Penampilan Dekranasda Banjarbaru di NYFW, Amerika Serikat. Foto-Wali Kota Banjarbaru for apahabar.com

“Saya juga berharap nantinya Kota Banjarbaru dilirik, dilihat, didengar paling tidak untuk skala nasional. Sehingga bisa menarik minat pengunjung ke Kota Banjarbaru untuk melihat langsung hasil karya pengrajin UMKM di bawah binaan Dekranasda,” ujarnya.

Mengapresiasi itu, Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin mengaku bangga, Dekranasda Banjarbaru dapat kembali memperkenalkan produk olahan UMKM kota ini di kancah internasional.

“Keikutsertaan Ketua Dekranasda dengan membawa produk lokal UMKM Banjarbaru ini patut diapresiasi. Apalagi Ibu Vivi Zubedi langsung membawa sendiri dan memperkenalkan sasirangan yang merupakan produk olahan Banjarbaru,” ujarnya, Kamis (15/9).

Lebih membanggakan lagi, dalam acara dunia itu juga dihadiri oleh Duta Besar Indonesia di USA, Rosana Roslan, Konjen Konsulat di New York, miss universe dari Indonesia Laksmi Shari De Neefe Swardhana dan beberapa selebriti internasional, pun artis Indonesia serta para lokal buyers dan penonton dari dalam dan luar negeri.

Komentar