Hiburan

Tanggapan Ivan Gunawan Soal Sportswear Bermotif Batik di Miss Grand International 2022

Belakangan penampilan seluruh finalis di acara Miss Grand International 2022 menuai sorotan publik.

Featured-Image
Belakangan penampilan seluruh finalis di acara Miss Grand International 2022 menuai sorotan publik. Foto-Yayasan Dunia Mega Bintang

apahabar.com, BANJARMASIN - Belakangan penampilan seluruh finalis di acara Miss Grand International 2022 menuai sorotan publik. Hal ini karena para finalis mengenakan pakaian sportwear untuk menggantikan sesi swimsuit.

Tidak hanya sekali, memasuki babak Preliminary Night, yang digelar pada hari Sabtu (22/10), 69 finalis Miss Grand International 2022 kembali menggunakan sportswear.

Ivan Gunawan selaku National Director Miss Grand Indonesia mengungkapkan bahwa pergantian Swimsuit Competition menjadi Sportswear Competition telah disetujui oleh Miss Grand International Organization.

Persetujuan itu didapatkan sejak awal terpilihnya Indonesia sebagai penyelenggara Miss Grand International 2022 pada Desember 2021.

Bagi ivan Gunawan yang merupakan Founder Yayasan Dunia Mega Bintang, selain untuk menghormati budaya Indonesia, adanya Sportswear Competition dalam acara Miss Grand International 2022 ini sekaligus membuka peluang bagi para desainer dalam merancang Sportswear.

"Dengan Miss Grand International 2022 terbukalah peluang baru bagi para desainer, yakni peluang untuk rancangan Sportswear ini. Terlebih sportwear merupakan baju yang sangat diperlukan oleh wanita masa kini. Dimana olah raga bukan lagi sekedar kebutuhan tapi sudah menjadi gaya hidup," ujar Ivan Gunawan seperti dilansir detikcom, Minggu (23/10).

Dalam acara yang berlangsung di Sentul International Convention Centre, Kabupaten Bogor, Jawa Barat tersebut, 69 finalis Miss Grand international tampak cantik dan elegan dalam menggunakan busana sportswear yang merupakan kolaborasi antara Ivan Gunawan, Iwan Tirta Batik dan CoreNation.

Uniknya, desain yang dihadirkan dari busana sportswear itu juga dikolaborasi dengan motif khas Indonesia.

"Saya sangat senang dengan adanya penyelenggaraan Miss Grand International 2022 ini. Saya bisa mendesain langsung sportwear untuk para finalis, sementara motif batiknya dari Iwan Tirta Batik dan produksi dilakukan oleh produsen baju olahraga ternama Corenation Active," kata Ivan Gunawan menjelaskan.

Selain menampilkan busana sportswear, finalis Miss Grand International 2022 juga membawakan Evening Gown dalam ajang Preliminary Night tadi malam.

Lalu dari Indonesia pun telah mengutus Andina Julie sebagai wakilnya untuk berkompetisi dengan para wanita cantik dari berbagai belahan dunia.

Andina Julie pada malam itu menggunakan official Gown Miss Grand Indonesia 2022 yang dirancang oleh Wiki Wu dan dikolaborasikan dengan Le Ciel Design for synthetic diamond torso chains.

Editor
Komentar