Tak Berkategori

Tahapan Pakai Skincare yang Tepat agar Wajah Cetar Membahana

apahabar.com, JAKARTA- Sejak zaman mesir kuno, seni merias diri dan merawat kecantikan sudah menjadi kebutuhan sehari-hari….

Featured-Image

apahabar.com, JAKARTA- Sejak zaman mesir kuno, seni merias diri dan merawat kecantikan sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Hingga saat ini, eksistensi produk maupun layanan untuk menunjang penampilan terus bertumbuh dan menjamur.

Tren perawatan kecantikan senantiasa mengikuti zaman. Jika dahulu, wanita di Mesir Kuno tampil pede dengan taburan bedak dari oker dan perona pipi dari murbei, maka cara itu kini sudah berubah.

Penelitian klinis serta pemutakhiran teknologi telah menghasilkan berbagai macam produk perawatan dengan fungsinyayang sesuai masalah kulit penggunanya.

Pakai Skincare yang Mana Duluan?

Aneka produk perawatan yang sesuai serta menunjang penampilan pun membuat banyak orang kebingunan harus memulai dari jenis yang mana.

Jangan sampai, skincare yang dimiliki sudah lengkap, namun kalian tidak mengetahui urutan yang benar. Sebab jika keliru, justru akan menghambat kerja skincare tersebut, bahkan bisa membuat wajah bermasalah.

Sebelum menggunakan skincare, pentingnya mengetahui permasalahan di kulit dan bahan bahan skincare yang sesuai. Karena ada jenis zat aktif yang tidak bisa digabung karena akan menimbulkan reaksi yang tidak baik.

Untuk itu, pengaplikasian skincare harus dengan urutan yang benar akan membuat hasilnya dapat bekerja dengan baik, dan wajah pun semakin berseri-seri.

Urutan Pemakaian Skincare

1. Double Cleansing

Sebelum mengaplikasikan skincare, terutama setelah beraktifitas. Pentingnya tahapan double cleansing ini untuk membersihkan kulit secara optimal agar kulit wajah bersih dan skincare meresap dengan sempurna.

Pastikan memilih produk makeup remover yang sesuai kebutuhan kulit. Setelah itu, tahapan selanjutnya adalah mencuci kulit wajah menggunakan facial wash agar kulit lebih bersih.

2.Toner

Setelah menggunakan facial wash, urutan selanjutnya adalah pengaplikasian toner untuk mengoptimalkan pengangkatan sisa kotoran dan minyak yang masih menempel di wajah.

Selain itu, fungsi toner juga dapat melembutkan dan menyegarkan kulit wajah serta menyeimbangkan PH di kulit.

Penggunaanya bisa menggunakan kapas atau langsung diteteskan di telapak tangan dengan cara ditepuk-tepukkan ke wajah secara perlahan.

3. Essence

Jika toner yang sudah diaplikasikan ke wajah dan sudah meresap dengan sempurna, maka urutan selanjutnya adalah essence. Biasanya, jenis skincare ini memiliki tekstur yang lebih kental dibandingkan dengan toner.

Fungsi essence adalah untuk mengatasi kulit kering, sensitive, berjerawat dan antiaging untuk melawan penuaan dini.

Kegunaan lainnya adalah untuk mempersiapkan kulit agar siap menerima dan menyerap secara maksimal.

4. Serum

Tahapan ini merupakan bagian terpenting untuk membooster kerja skincare lain agar lebih maksimal karena bahan-bahannya memiliki konsentrasi yang lebih tinggi sehingga dapat menyerap lebih cepat.

Ada berbagai macam kegunaan serum, untuk kulit berjerawat, mencerahkan kulit, meghilangkan bekas jerawat, dan melawan tanda penuaan dini.

5. Moisturizer

Walaupun urutan skincare sebelumnya sudah berfungsi untuk melembabkan, namun fungsi sebenarnya moisturizer ini adalah untuk mengunci semua rangkaian skincare lainnya agar bekerja lebih maksimal.

Selain melembabkan wajah, moisturizer ini juga dapat membuat hasil makeup tahan lama loh. Kondisi wajah lembab, akan membuat riasan wajah menempel dengan sempurna.

6. Sunscreen

Pentingnya penggunaan sunscreen sehari- hari memiliki efek yang besar di kesehatan kulit. Bisa digambarkan bahwa, percuma kalian menggunaan skincare secara lengkap namun melewatkan memakai penangkal sinar UV ini.

Selain fungsi utama nya untuk melindungi kulit kita dari efek buruk sinar matahari, sunscreen ini ternyata berfungsi untuk mencegah flek hitam, menjaga kulit wajah agar tidak kusam dan melawaan penuaan dini.

Hal terburuk jika kita tidak menggunakan sunscreen adalah meningkatkan risiko kanker kulit loh. Sinar ultraviolet dapat merusak lapisan kulit hingga memicu pertumbuhan sel kanker.

Itulah tahapan yang tepat dalam penggunaan produk perawatan kecantikan Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Komentar