Hot Borneo

Tabrak Gandengan Truk di Bahu Jalan, Pengendara Motor di Balikpapan Alami Kritis

Seorang pengendara bernama Izzadin Afdalul Ihsan (19) sempat kritis usai menabrak gandengan truk kontainer yang tengah parkir di Jalan Pulau Balang.

Featured-Image
Pengendara motor diduga mengantuk hingga menabrak punggung gandengan truk kontainer yang parkir di bahu jalan. Foto- Relawan IEA

apahabar.com, BALIKPAPAN – Seorang pengendara bernama Izzadin Afdalul Ihsan (19) kritis usai menabrak gandengan truk kontainer yang tengah parkir di Jalan Pulau Balang, KM 13 Balikpapan Utara pada Kamis (8/12) sekira pukul 07.30 wita.

Informasi yang dihimpun media ini, korban melaju dari Jalan Seokarno Hatta menuju Jalan Pulau Balang atau arah Pelabuhan Peti Kemas menggunakan motor Yamaha Mio M3 125 nopol KT 6085 LB. Sesampainya di lokasi, kejadian diduga korban mengantuk hingga akhirnya motor yang dikemudikannya hilang kendali. Motor pun oleng ke kiri hingga akhirnya menabrak punggung gandengan truk kontainer yang tengah parkir di pinggir jalan.

“Ya mas, dia dari arah luar mau ke dalam. Kalau kronologis lengkapnya saya nggak tahu, tiba-tiba dia ditemukan sudah di belakang truk nggak sadarkan diri,” kata Yanuar, salah seorang warga di lokasi kejadian.

Saat diperiksa warga, kondisi korban yang mengenakan hoodie berwarna abu-abu itu mengalami luka pada bagian kepala akibat benturan. Beberapa menit kemudian petugas datang untuk mengevakuasi korban ke Puskesmas KM 12 kemudian dirujuk ke RS Kanujoso Djatiwibowo (RSKD).

”Tadi pas di cek itu masih bernapas. Cuma nggak tahu lagi kondisinya sekarang gimana, karena sudah di rumah sakit itu,” ungkapnya.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kasatlantas Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyani bahwa korban diduga hilang konsentrasi karena mengantuk saat berkendara. Saat ini korban masih dalam perawatan di rumah sakit.

“Sesampainya korban di depan Toko Distraco, korban kurang konsentrasi karena mengantuk, sehingga motor oleng ke kiri nabrak gandengan treker yang terparkir di bahu jalan,” jelasnya.

Diketahui kondisi di sisi kiri sepanjang Jalan Pulau Balang kerap digunakan truk kontainer untuk parkir ataupun menempatkan kontainernya. Padahal di lokasi tersebut masih minim penerangan, sehingga sangat rawan pengendara menabrak truk kontainer tersebut. Warga berharap ada tindaklanjut dari instansi terkait untuk memasang lampu penerangan dan menertibkan truk kontainer yang parkir di pinggir jalan tersebut.

Editor
Komentar