Piala AFF 2022

Susul Sandy Walsh, Jordi Amat Siap Bela Indonesia di Piala AFF 2022

Pemain Naturalisasi, Jordi Amat telah resmi berpindah federasi sepak bola setelah disetujui oleh FIFA dan kini dirinya siap membela timnas Indonesia

Featured-Image
Resmi berpindah federasi sepak bola, Jordi Amat siap bela Timnas Indonesia (Foto: apahabar.com/ Farhan)

apahabar.com, JAKARTA – Setelah Sandy Walsh, kini Jordi Amat siap bermain untuk Indonesia di Piala AFF 2022 Desember mendatang.

Kabar kepastian perpindahan federasi sepak bola Jordi Amat didapat usai FIFA secara resmi mengirimkan surat kepada PSSI yang tertuang dalam surat bernomor Ref FPSD-8300.

Pemain yang sebelumnya berkewarganegaraan Spanyol ini, mengaku senang bisa membela Tim Merah Putih.

Baca Juga: Perdana Bela Timnas di Piala AFF 2022, Sandy Walsh Ingin Juara

"Saya senang dan lega dengan pemberitahuan ini,” ujar Jordi Amat dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (1/12).

Lebih lanjut, dia mengaku siap memberikan yang terbaik bagi skuad Garuda dan akan fokus membela Merah Putih di ajang Piala AFF 2022 nanti.

“Kini, saya akan fokus membela negara saya (Indonesia),” tambahnya.

Sebelumnya, FIFA juga secara resmi telah menerima perpindahan federasi sepak bola Sandy Walsh yang turut menjadi pemain naturalisasi timnas Indonesia.

Baca Juga: Sekjen PSSI: FIFA Izinkan Timnas Indonesia Gunakan Stadion GBK, Konser Tak Boleh

Kabar Bahagia ini turut diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang mengaku antusias dengan kabar perpindahan federasi kedua pemain naturalisasi tersebut.

Iwan Bule, sapaan akrabnya, juga mengungkap rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang telah membantu proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh.

“Terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas perhatiannya kepada sepak bola Tanah Air. Terima kasih kepada Bapak Zainudin Amali (Menpora) yang tidak henti-hentinya memberikan bantuan dan dukungan,” kata Iriawan.

Baca Juga: Stadion GBK Jadi Markas Timnas di Piala AFF 2022, PSSI Minta Diskon

Kedua pemain naturalisasi tersebut resmi menjadi WNI pada 17 November lalu, usai diambil sumpah di kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta.k

Saat ini keduanya juga sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) di Bali bersama dengan pealtih Shin Tae-yong dan penggawa Garuda lainnya untuk persiapan jelang Piala AFF 2022.

Piala AFF 2022 dijadwalkan akan dimulai pada 20 Desember 2022 sampai dengan 16 Januari 2023 mendatang.

Di laga pertama, Indonesia akan menjumpai Kamboja pada 23 Desember yang rencananya akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno sebagai laga kandang.

Informasi lengkap seputar Piala Dunia 2022 bisa diakses di sini

Editor
Komentar