News

Suplemen hingga Obat Maag Laris Manis di Balikpapan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Sepekan terakhir, masyarakat di Balikpapan umumnya didera beragam penyakit musiman. Mulai demam, flu,…

Featured-Image
Warga mulai ramai membeli obat dan multivitamin di salah satu gerai farmasi di Balikpapan. Foto ilustrasi: Kompas

apahabar.com, BALIKPAPAN – Sepekan terakhir, masyarakat di Balikpapan umumnya didera beragam penyakit musiman. Mulai demam, flu, meriang, nyeri sendi, sakit tenggorokan hingga sakit kepala.

Warga yang kuatir dengan ancaman penyebaran Covid-19 yang angkanya tengah melonjak berbondong-bondong melakukan pemeriksaan.

Kebanyakan dari mereka melakukan perawatan sendiri. Yakni dengan mengonsumsi obat-obatan. Tak ayal sejumlah obat-obatan pun laris manis di apotek.

“Banyak yang beli obat demam sama sakit tenggorokan mas. Tiap orang yang datang pasti nyari itu,” kata Septian, salah seorang apoteker di kawasan Gunung Kawi, Balikpapan Tengah.

Tak hanya itu, vitamin atau suplemen peningkat daya tahan tubuh juga menjadi barang yang laris manis. Terlebih, cuaca Februari ini kian tidak menentu. Dibutuhkan daya tahan tubuh tinggi.

“Suplemen daya tahan tubuh banyak dicari. Sekarang aja kami lagi kosong untuk produk seperti I’m Boost dan Vitacimin,” tuturnya.

Berikut daftar obat yang laris manis dibeli oleh masyarakat:

1. Mixagrib/paramex/decolgen/antalgin
2. Dexametashone
3. Nuralgin
4. Paracetamol
5. Sanmol
6. I’m Boost
7. Vitacimin
8. Madu TJ
9. Tolak Angin
10. Amoxilin & Asam Fenamat
11. Obat Diare
12. Obat Maag

Komentar