Tak Berkategori

Stok Ramadhan Cukup, Tak Perlu Memborong

apahabar.com, JAKARTA – Stok komoditas menjelang Ramadhan hingga Lebaran tahun ini dipastikan mencukupi. Makanya masyarakat diimbau…

Featured-Image
Ilustrasi sembako di pasar tradisional. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Stok komoditas menjelang Ramadhan hingga Lebaran tahun ini dipastikan mencukupi. Makanya masyarakat diimbau untuk tidak memborong.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani menyebutkan, pihaknya sudah mendapat laporan dari seluruh asosiasi bahwa pasokan komoditas dalam jumlah yang cukup.

“Intinya melakukan kesediaan pangan menyambut Lebaran no problem at all. Kita sudah dapat laporan dari asosiasi. Jadi tak perlu memborong berlebihan. Aman semua untuk barang termasuk dalam hadapi bulan puasa, bulan Ramadhan,” kata Rosan di kompleks Istana Kepresidenan.

Senada dengan Rosan, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto juga menekankan bahwa pasokan bahan pokok dalam kondisi yang aman. Kendati mengakui bahwa ada lonjakan harga untuk beberapa komoditas, Agus memastikan jumlah stok dalam keadaan cukup.

Agus pun menyampaikan bahwa pihaknya telah menerbitkan izin impor sebanyak 2.000 ton bawang bombay untuk mengendalikan harga di pasaran. (rep)

Baca Juga: Kadin: Pasokan Bahan Baku dari Wuhan Berpeluang Segara Pulih

Baca Juga: Seiring Pelemahan Aset Berisiko, Rupiah Ditutup Melemah

Editor: Syarif

Komentar