Relax

Sperma Ikan Salmon Bikin Kulit Kenyal dan Wajah Awet Muda, Faktanya?

apahabar.com, JAKARTA– Ikan salmon memiliki sejuta manfaat. Dalam tubuh spesies parafiletik ini terkandung protein tinggi, omega…

Featured-Image
DNA Salmon Skincare (Foto: Istimewa)

apahabar.com, JAKARTA– Ikan salmon memiliki sejuta manfaat. Dalam tubuh spesies parafiletik ini terkandung protein tinggi, omega 3, dan vitamin. Kombinasi yang dibutuhkan oleh manusia sebagai bahan konsumsi.

Tak hanya rasanya yang enak, ikan yang berjuluk the mother of fish ini juga sangat baik untuk perkembangan otak dan anti inflamasi. Berbagai olahan ikan salmon sering kita jumpai terutama di industri kuliner, seperti sushi dan steak.

Salmon yang kaya akan nutrisi bermanfaat tersebut membuat ikan ini digunakan oleh para pakar sebagai bahan utama produk kecantikan. Kandungan DNA di sperma ikan salmon pun marak digunakan untuk treathment.

Bahkan sejumlah selebriti dunia seperti Kim Kardashian, Katie Holmes, hingga Kate Midelton pun disinyalir menggunakan DNA salmon sebagai bahan dalam perawatan kecantikannya.

DNA Salmon dari Sperma Ikan Salmon

Melansir Huffing Post, Dr. Rachel Nazarian dari Schweiger Dermatology Group di New York mengemukakan bahwa manfaat dari kandungan DNA berasal dari sperma salmon berfungsi meregenerasi sel kulit dan menstimulasi kolagen.

Di mana setiap suntikan mengandung asam hialuronat yang berfokus pada suplementasi nutrisi, faktor pertumbuhan, dan regenerasi kulit.

Jika dibandingkan dengan treatment botox untuk mengurangi kerutan yang disuntikan ke otot, DNA salmon bekerja langsung meregenerasi kulit lantaran disuntikkan di kulit.

Sejalan dengan itu, sebuah penelitian dari International Journal of Cosmetic Science di tahun 2010, krim yang mengandung 3% DNA sperma salmon dilaporkan mengenyalkan dan melembabkan kulit wajah 90% pria partisipan setelah 12 minggu pengolesan rutin.

Awalnya kulit para pria tersebut tampak kasar dan kering. Tim peneliti lalu menemukan DNA dalam sperma ikan salmon mengandung Hyaluronic acid yang berfungsi untuk melembabkan dan mengatasi kulit yang kering.

HALAMAN
12
Komentar